Sukses

Penyanyi Deabdil Persembahkan Sarana Ungkapkan Cinta di Lagu Teruntuk

Liputan6.com, Jakarta - Pada tahun 2020, Deabdil alias Abdil, seorang penyanyi pria berdarah Sunda, mengeluarkan lagu perdana berjudul ‘Titik Temu”. Lagu tersebut sudah didengar lebih dari ratusan ribu kali di digital streaming platform.

Kini, Deabdil akan mengeluarkan lagu keduanya yang berjudul ‘Teruntuk" (ditulis dengan format ‘Teruntuk ________’). Di lagu ini, Abdil setia dengan genre pop acoustic. ‘Teruntuk" hadir untuk menjadi pilihan lagu cinta di momen-momen penting dan bahagia bagi sepasang kekasih.

Seperti halnya ‘Titik Temu’, lagu ‘Teruntuk’ ini diproduseri oleh Khalishah Isyana. Namun karya garapan Arseri Music kali ini diharapkan bisa menjadi karya untuk mengenal warna baru lainnya dari Deabdil, baik dari segi musik dan penceritaan.

2 dari 5 halaman

Memberikan Pertanyaan

Lagu "Teruntuk" berkisah tentang pertanyaan yang diajukan kepada calon pasangan tentang kehidupan yang akan dijalankan bersama.

Dikemas dalam balutan romansa, Abdil menggali lebih dalam tentang makna komitmen yang terikat pada pertalian suci.

3 dari 5 halaman

Ditujukan untuk Calon Pasangan

Penggunaan tanda ‘________’ (underscore) pada judul lagu ‘Teruntuk ________’ dimaksudkan Abdil untuk menjadi ruang agar para penikmat lagu bisa menuliskan nama calon pasangannya pada judul lagu.

“Berangkat dari pengalaman personal, kayanya gue belajar kalau punya perasaan sama orang yang sebenernya kita udah yakin sama dia tuh, ya sebaiknya jangan dipendam. Tapi lebih baik diungkapin saja. Siapa tahu ternyata satu tujuan dan bisa jalanin semuanya bareng-bareng,” curhat Abdil.

 

4 dari 5 halaman

Kalau Tak Berani Ngomong

“Tapi kalau enggak berani ngomong, nah! Ini gue bikin lagu ‘Teruntuk _________’ tulis aja nama sang pujaan hati di judul lagu ini terus minta dia dengerin lagu ini, siapa tau kena!” sambung Abdil sebagai persembahan untuk para penikmat karyanya.

 

5 dari 5 halaman

Sarana Mengungkapkan Isi Hati

Abdil percaya bahwa lagu ini dapat menjadi sarana yang tepat untuk mengungkapkan isi hati seseorang kepada sosok idamannya.

Lagu “Teruntuk" sudah bisa dinikmati mulai tanggal 4 Maret 2021 di Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, Youtube dan digital music streaming lainnya.

Pesan Abdil kepada pendengarnya yang ingin menyatakan cinta adalah dengan tagar #semogacepatmenyatu.