Sukses

Deri Terapis Viral Unjuk Kemampuan di Televisi, Terapi Ivan Gunawan dengan Bara Arang

Deri mendadak viral berkat kemampuannya mengobati penyakit. Di media sosial, ia diberi julukan Deri Terapis Viral.

Liputan6.com, Jakarta Nama Deri mendadak viral. Baru-baru ini, pria yang memiliki kemampuan menerapi orang lain dengan metode membakar bara arang, diundang menjadi bintang tamu di program acara yang dipandu Ruben Onsu, Ayu Ting Ting, Wendi Cagur dan Ivan Gunawan.

Dalam kesempatan itu, Deri yang dikenal dengan sebutan Deri Terapis Viral, melakukan sesi terapi terhadap Ivan Gunawan. Presenter yang juga desainer kondang mengeluhkan kepada Deri jika bagian lehernya terasa sakit karena salah bantal.

"Saya obati pakai bara arang ya?," tanya Deri kepada Ivan Gunawan. Sementara itu, Ivan Gunawan tak langsung mengiyakan metode pengobatan Deri. Ia bertanya soal keamanan pengobatan yang dilakukan sang terapis viral terlebih dulu.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aman

Deri kemudian menjawab pertanyaan Ivan Gunawan. Ia memastikan, meski menggunakan bara arang, metode pengobatannya aman dan tak menyakitkan.

"Karena yang dipakai hanya hawa panas bara arangnya saja," Deri menerangkan.

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Bukan Kayu Sembarangan

Bara arang yang digunakan Deri diketahui berasal dari kayu mahoni yang kemudian digabungkan dengan ramuan serbuk jingga dan minyak kalajengking. "Jadi bukan dari kayu sembarangan ya, makanya efeknya tidak menimbulkan rasa sakit. Tapi khasiat pengobatannya bisa cepat dirasakan pasien," dia menuturkan.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Ivan Gunawan Diterapi

Ivan Gunawan kemudian menyanggupi untuk menjalani terapi bara arang. Deri kemudian mengambil telapak kaki Ivan Gunawan dan menerapinya dengan menggunakan medium pengobatannya itu. Saat terapi dilakukan, Ivan Gunawan merasa bagian tubuhnya berkeringat hingga menjalar ke kepala.

 

 

5 dari 5 halaman

Netralkan Aliran Darah

"Itu menandakan bahwa kandungan zat karbon dari hawa panas bara arang tersebut meresap masuk melalui pori-pori kulit telapak kaki. Kemudian hawa panas zat karbon arang tersebut mengalir lewat pembuluh darah ke seluruh tubuh, melewati jantung dan kepala untuk menetralisir toksin-toksin yang kemudian dikeluarkan melalui keringat," Deri menerangkan kepada Ivan Gunawan yang kemudian merasakan sakit di lehernya berkurang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.