Sukses

Kilas Balik 5 Momen Kedekatan G-Dragon - Jennie Blackpink: Dari Video Klip hingga Instagram Live

Liputan6.com, Seoul - G-Dragon dan Jennie Blackpink dikabarkan sudah menjalin asmara selama setahun terakhir. Begitulah isi artikel yang dipublikasikan oleh media Korea Selatan Dispatch pada hari ini, Rabu (24/2/2021).

Mengingat kedua nama yang disebut adalah idola K-Pop ngetop, tentu saja kabar ini langsung bikin geger. Agensi keduanya, YG Entertainment, langsung merilis pernyataan.

"Kami tidak bisa mengonfirmasi apa pun tentang kehidupan pribadi artis kami. Terima kasih atas pengertiannya," begitu pernyataan perwakilan agensi ini.

Sebelum berita ini terkuak ke publik, sebenarnya sudah ada sejumlah momen kedekatan antara personel Bigbang dan Blackpink ini yang muncul ke hadapan publik. Apalagi keduanya memang satu agensi dan sempat kerja bareng.

Seperti apa? Berikut lima momen di antaranya:

2 dari 6 halaman

1. That XX

Jennie telah diperkenalkan oleh YG Entertainment ke hadapan publik, jauh sebelum ia debut bersama Blackpink. Pada 2012, saat Jennie masih berstatus trainee, ia tampil dalam video klip G-Dragon, "That XX".

Video klip ini, dirilis pada 31 Agustus 2012.

3 dari 6 halaman

2. Kolaborasi di Black

Setahun setelah "That XX" rilis, G-Dragon merilis album Coup d'etat. Salah satu lagunya, "Black", memiliki dua versi dan salah satunya menampilkan Jennie. 

Wanita yang masih berstatus trainee ini juga ikut muncul dalam penampilan G-Dragon di acara musik Inkigayo.

4 dari 6 halaman

3. With J

Pada 13 Oktober 2013, G-Dragon mengunggah sebuah kolase fotonya bersama Jennie. Unggahan ini disertai caption singkat, "With J."

Ia juga menyertakan tagar #Black, menandakan foto ini diambil saat masa promosi album Coup d'etat.

5 dari 6 halaman

4. Bantuan G-Dragon

Setelah Blackpink debut, Jennie pernah menceritakan bantuan yang diberikan oleh G-Dragon kepadanya dalam sebuah wawancara radio. Diwartakan Soompi pada 2017, Jennie menceritakan sang senior membantunya untuk fokus di depan kamera. 

"Pada masa lalu, sebelum kami debut resmi, aku pernah tampil bersama G-Dragon di panggung. Waktu itu aku tak tahu bagaimana caranya menatap kamera dan merasa kesulitan. G-Dragon mengatakan kepadaku untuk melihat ke kamera dengan titik merah yang menyala," kata Jennie kala itu. 

Ia menambahkan, "Saat aku debut dengan Blackpink, ini sangat membantu."

6 dari 6 halaman

5. Instagram Live

Pada Mei 2020, untuk pertama kalinya Jennie Blackpink mencoba fitur Instagram Live. Dilansir dari Soompi, dalam momen tersebut, ia terlihat sedang berada di studio rekaman bersama rekan-rekannya di Blackpink. Di sana juga ada G-Dragon dan sang produser, Teddy.

Jennie melakukan unboxing sebuah produk kacamata hasil kolaborasi dengan sebuah merek, dan ia sempat meminta G-Dragon untuk mencoba aksesoris tersebut. Awalnya pria bernama asli Kwon Ji Yong ini bergaya seakan hendak kabur, tapi kemudian mau mencobanya. 

"Kok bagus ya, dipakai olehku?" kata G-Dragon.

"Memang dibuat supaya bisa kelihatan bagus di semua orang," Jennie menimpali.