Sukses

Sinetron Kepompong SCTV Kini Dibuat Versi Film, Libatkan Baby Tsabina dan Bio-One

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat sinetron Kepompong yang mengudara di SCTV mulai November 2008? Sinetron ratusan episode ini diperkuat sejumlah bintang papan atas.

Ada Derby Romero, Aryanti Fitriana, Adipati Dolken, dan Mikha Tambayong. Dihiasi lagu tema “Kepompong” yang ikonis dari Sindentosca, rating dan share sinetron Kepompong tinggi di eranya.

Kabar baik bagi yang kangen Kepompong. Kisah ini dibuatkan film dengan judul Persahabatan Bagai Kepompong. Film karya Sentot Sahid ini dibintangi Beby Tsabina, Bio One dan Yasmin Napper.

 

2 dari 5 halaman

Film Ini Bukan Sempalan

“Film ini bukan spin-off atau sempalan. Ini kisah baru tentang anak muda yang terinspirasi geng Rambo sinetron Kepompong. Mereka membuat geng sendiri dan menghadapi masalah baru,” terang Sentot.

“Syuting film ini selama 16 hari di Jakarta dari Februari ke Maret 2020, persis di awal pandemi Covid-19,” beri tahunya ketika diwawancara Showbiz Liputan6.com lewat telepon, Rabu (17/2/2021).

3 dari 5 halaman

Kisah Baru Semangat Persahabatan

Sentot sendiri dulu produser di Frame Ritz yang menggagas ide lahirnya sinetron Kepompong bareng Alim Sudio dan Mia Amalia. Persahabatan Bagai Kepompong kini digarap Sentot dan Alim, karena Mia berhalangan.

“Ini kisah baru dengan semangat persahabatan yang sama. Saya ikut terlibat dalam pemilihan pemain. Bio One dipilih karena mengingatkan kami pada Derby Romero. Macho dan ada aura rebel di wajahnya,” Sentot mengulas.

 

4 dari 5 halaman

Mengadopsi Karakter Lama

Faktor lain yakni aura kebintangan Bio One. Persahabatan Bagai Kepompong menampilkan wajah baru dengan cerita khas yang ringan namun mudah terkoneksi ke khalayak luas.

“Jadi kami mengadopsi karakter lama ke generasi baru tanpa meninggalkan semangat sinetronnya. Kisahnya ringan khas Kepompong tapi akan membuat penonton merasa dekat dan berempati,” ia menyambung.

5 dari 5 halaman

Tayang di Platform Streaming

Persahabatan Bagai Kepompong tayang di Disney+ Hotstar mulai 26 Februari 2021. Terkait penayangan di platform digital, Sentot bersyukur mengingat kondisi bioskop saat ini belum 100 persen pulih.

“Pekerja film belum bisa memproyeksikan kapan pandemi berakhir dan butuh waktu berapa lama bagi bioskop untuk pulih. Tampilnya film ini di OTT semoga dapat merangkul penonton lebih banyak dan menghibur di tengah pandemi,” pungkas Sentot.