Sukses

Bedu Sebut Wendy Cagur Aslinya Tak Berminat Jadi Komedian

Liputan6.com, Jakarta - Bedu berkesempatan untuk mengisi Podcast Sule di kanal YouTube Sule Channel. Di sini, komedian bernama asli Bedu Tohar bercerita banyak hal mengenai masa lalunya bersama para personel Cagur.

Komedian kelahiran Brebes, Jawa Tengah, itu pun membongkar sejumlah hal yang belum banyak diketahui publik. Salah satu hal yang dibahas oleh Bedu adalah masa lalunya bersama Wendy Cagur.

Kebersamaan dengan Wendy Cagur pernah dilalui Bedu semasa kuliah. Saat itu, Wendy dan Bedu membentuk grup lawak bersama rekan-rekan mereka yang lain.

2 dari 5 halaman

Bentuk Grup Lawak

"Sebelum gue bergabung Cagur, sebenarnya gue punya grup lawak. Isinya gue, Wendy Cagur, Wandy, sama Sapri,” kenang Bedu seperti bisa dilihat di kanal YouTube SULE Channel, belum lama ini.

3 dari 5 halaman

Lebih Suka Musik

Namun, Bedu kala itu melihat Wendy lebih berminat di bidang musik ketimbang komedi. Hingga akhirnya, grup lawak mereka tak berlanjut lagi.

“Nah, cuma gue enggak yakin. Karena kayaknya Wendy enggak sreg di kita. Karena Wendy lebih senang main musik, main band. Kayaknya, melawak bukan passion, bukan sesuatu yang keren buat dia, zaman dulu, tuh. Ya sudah kita bubar dengan sendirinya,” terang Bedu.

4 dari 5 halaman

Bergabung dengan Cagur

Setelah grupnya dengan Wendy bubar, Bedu bergabung dengan Cagur. Sebelum bergabung, Bedu berkiprah sebagai pembawa acara.

"Cagur masih berjalan dengan Sapto, Narji, dan Denny. Begitu Sapto keluar, Cagur kehilangan satu personel. Gua menjadi pembawa acara Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional,'" kenang Bedu.

"Sampai ada yang teriak, 'Cagur kalah lucu sama Bedu, nih'. Setelah selesai manggung, dihampiri sama Denny sama Narji, 'Yuk bikin grup lawak," Bedu menambahkan.

 

5 dari 5 halaman

Pendapat Soal Wendy di Masa Lalu

Sule sempat bertanya mengapa akhirnya Bedu digantikan Wendy setelah ia keluar dari Cagur. Bedu enggan berspekulasi, namun ia justru membongkar pendapat Narji dan Denny saat mereka masih kuliah.

"Enggak, gue mah orangnya berbaik sangka. Maksudnya begini, karena gue berpikir, mohon maaf, dulu Narji sama Denny paling anti sama lawakan Wendy. Karena dulu di kampus lawakannya dianggap tidak mewakili akademisi," Bedu mengungkapkan.

"Tapi akhirnya lawakan Wendy adalah lawakan industri. Cagur juga bisa berterima kasih sama Wendy karena Wendy hadir mengisi kekosongan dan membuat Cagur naik," lanjut Bedu.