Sukses

Alasan‌ ‌Nonton‌ ‌Film‌ ‌5 cm‌ ‌yang‌ ‌Hadir‌ ‌di‌ ‌Vidio,‌ ‌Perjuangan‌ ‌Lima‌ ‌Sahabat‌ ‌Meraih‌ ‌Mimpi‌

Liputan6.com, Jakarta Buat Anda yang gemar mendaki gunung atau kegiatan alam lainnya, film yang satu ini mungkin jangan sampai terlewatkan untuk ditonton. 5 cm merupakan film bertemakan persahabatan yang dirilis pada tahun 2012 silam.

5 cm juga sempat menjadi perbincangan hangat dan merupakan film tersukses pada tahun 2012. Bercerita tentang lima orang sahabat yang memutuskan untuk pergi bersama untuk mendaki Gunung Semeru, film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani yang sudah terkenal dengan banyak karyanya.

Selain itu film ini juga dibintangi sederet nama-nama papan ata seperti, Herjunot Ali, Fedi Nuril, Denny Sumargo, Saykoji, Raline Shah, dan Pevita Pearce. Kehadiran mereka sebagai para pemeran utama tentu semakin menambah keseruan film ini.

Selain meraih banyak penonton box office Indonesia pada saat itu, film ini juga memiliki banyak penghargaan. Salah satunya adalah nominasi penghargaan Festival Film Indonesia pada tahun 2013 sebagai film terbaik. Ada alasan menarik lainnya yang mewajibkan Anda nonton film 5cm. Mari simak ulasannya berikut ini.

2 dari 7 halaman

Jalan cerita yang diadaptasi dari sebuah novel

Buat yang belum tahu, film 5cm merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama. Untuk novelnya memang sudah sangat terkenal yang dibuat oleh Donny Dhirgantoro dan diterbitkan pada tahun 2005 silam.

Tapi untuk jalan ceritanya sendiri, memang film %cm tidak begitu berbeda jauh dengan alur cerita aslinya di novel. Sehingga para penonton pun juga tetap bisa menikmati alur yang mendalam dari cerita yang tersaji lengkap dengan bahasa puitis seperti di dalam novel.

3 dari 7 halaman

Lokasi syuting yang membuat mata terpana

Film ini memang bercerita tentang lima orang sahabat yang memutuskan untuk mendaki bersama ke Gunung Semeru dan langsung melakukan proses syuting di sana. Gunung Semeru sendiri memang terkenal dengan pesona keindahan alamnya, membuat siapa saja yang kesana pasti akan merasa terpukau dengan pemandangannya.

Selain itu, film ini juga bisa menjadi sebuah referensi untuk Anda yang ingin liburan mendaki gunung. Gunung Semeru bisa menjadi pilihan tepat untuk rehat sejenak dari segala rutinitas yang dikerjakan.

4 dari 7 halaman

Terdapat pesan moral yang mendalam

Dari 5 cm dapat diambil sebuah pesan perlunya untuk tetap menjaga dan melestarikan keindahan alam tanah air. Lewat sebuah pendakian kita dapat belajar untuk mengenal dan cinta dengan keindahan alam di negeri sendiri.

Dalam film ini juga banyak sekali pujian-pujian yang dilontarkan dari para pemeran dengan bahasa-bahasa puitis atas keindahan alam Indonesia. Bagaimana mereka bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Sang Pencipta keindahan alam begitu mempesona.

5 dari 7 halaman

Mengajak anak muda Indonesia untuk melihat keindahan alam tanah air

Tidak hanya sekedar jalan cerita yang menarik dan pesan mendalam dari film ini. 5cm juga menyelipkan sebuah ajakan kepada para pemuda tanah air untuk keluar melihat keindahan alam Indonesia yang begitu mempesona.

Dengan begitu, para pemuda juga akan takjub dan bangga akan tanah airnya sendiri karena memiliki segudang pesona. Hal ini juga akan membuat para pemuda mempertahankan identitas budaya serta dapat mempromosikan keindahan yang dimiliki negeri ini.

6 dari 7 halaman

Produksi yang totalitas

Film ini sendiri bisa dibilang tidak dibuat dengan asal-asalan. Produksinya pun cukup melibatkan banyak pihak serta pengambilan gambar yang cukup menantang. Meski tidak sepenuhnya berada di lokasi Gunung Semeru, namun perjalanan menuju danau Ranu Kumbolo cukuplah melelahkan untuk sebuah proses syuting.

Selain itu, penggunaan banyak sekali alat dan teknologi yang salah satunya adalah pengambilan gambar gunung secara utuh dengan menggunakan sebuah helikopter merupakan sebuah usaha yang tidak main-main dalam membuat sebuah film layar lebar.

Nah, itu dia beberapa alasan menarik seputar film tentang persahabatan yang berpetualang bersama. Film 5 cm ini hadir di platform streaming Vidio bagi Anda yang ingin menontonnya. Yuk, segera download dan berlangganan Vidio Premier untuk menikmati tayangan seru lainnya!

7 dari 7 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini