Sukses

Pilunya Curahan Hati Ratu Meta, Kehilangan Ayah dan Ibu Berselang Dua Hari

Liputan6.com, Jakarta Ratu Meta mendapat cobaan berat yang beruntun pada awal tahun 2021 ini. Minggu (10/1/2021) lalu, ibunda sang pedangdut meninggal dunia setelah menderita sakit. Berselang dua hari, ia ditinggal ayahandanya untuk selamanya. 

Kabar duka ini ia sampaikan lewat pesan tulis kepada pewarta. 

"Setelah mama sekarang papa kU meninggal ya Allah. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.. Telah berpulang ke Rahmatullah.. Papa kami Tercinta MAMAT HENDI MULYADI pada usia 66 tahun *Selasa 12 Januari 2021 pukul 01.00," tulis sang pedangdut dalam pesan singkatnya.

Sejumlah unggahan di Instagram Story-nya, Ratu Meta menggambarkan pilunya kenyataan yang ia hadapi dalam dua hari ini. 

2 dari 5 halaman

Antar Mama ke Peristirahatan Terakhir

Senin (11/1/2021) kemarin, Ratu Meta mengatarkan ibunda ke peristirahatan terakhirnya. "Hari terakhir liat mama ku Al Fatihah," tulisnya di Instagram Story. 

Pada hari yang sama dengan pemakaman ibunda, ia mendapat kabar bahwa kondisi ayahnya terus menurun. 

3 dari 5 halaman

Ayah Sakit

Hanya saja, posisi Ratu Meta kala itu masih cukup jauh dari tempat sang ayah. "Cuma bisa video call sama papa di Garut, semalam bilang haus tapi gak bisa nyedot pake sedotan," ujarnya. 

Ia menambahkan, "Ya Allah berat sekali ujianmu, baru kemaren mama ku pergi meninggalkan kita semua. Mohon doa untuk papa ku juga yang sedang sakit kritis."

4 dari 5 halaman

Pikiran Terbelah

Karena dua hal ini, fokus Ratu Meta sempat terpecah. "Hari ini masih tahlil mam ku berat rasanya, tapi aku harus pergi ke garut untuk melihat kondisi papa ku yang Sudah lemah," tulisnya di unggahan lain. Ia terlihat sedang dalam perjalanan bermobil dalam unggahan ini. 

Tak ada jalan lain, ia hanya bisa berserah kepada Yang Kuasa. 

"Ya Allah demi Allah saya pasrah dan saya ikhlas dengan apa yang telah Kau ambil dari ku, tolong mudahkanlah langkahku urusanku," ujarnya, disertai dengan emotikon wajah yang mencucurkan air mata. 

5 dari 5 halaman

Berpisah dengan Ayah

Manusia hanya bisa berusaha, Tuhan yang menentukan hasil akhirnya. Ayahanda Ratu Meta meninggal dunia pada hari ini, Selasa (12/1/2021) pukul 1 dini hari. 

Di Instagram Story, terlihat Ratu Meta mengucap perpisahan kepada ayahandanya. "Yang tenang Papa yah, maafin Meta," tuturnya sembari membelai kening sang ayah.