Sukses

Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Dikenal Dermawan dan Gemar Pakai Kopiah Putih

Sosok Kapten Afwan di mata rekan kerjanya.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 mengalami kecelakaan di sekitar Pulau Seribu setelah empat menit terbang. Kapten Afwan adalah pilot yang bertugas dalam penerbangan ini.

Setelah peristiwa ini, salah satu rekan Kapten Afwan memberi kesaksian tentang sosok sang pilot. Ayah tiga anak ini dikenal sebagai orang yang sangat ramah dan penyabar.

"Capt Afwan salah satu capt terbaik yang pernah saya kenal. Tidak pernah rewel walaupun pesawat ada rusak dia bilang ke teknik dengan baik dan sabar," kata temannya, Rizki Anob di akun Twitternya, Sabtu (9/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suka Pakai Kopiah

Dia juga dikenal sebagai orang yang saleh dan selalu mengenakan kopiah berwarna putih, baik dalam keseharian maupun saat bertugas.

"Dermawan bgt lagi orangnyaLoudly crying face dan selalu identik dengan kopyah putihnya. Safeflight to jannah capt Smiling face with halo #SJ182," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Terakhir Kali Bertugas

Bersama keterangan itu, ia menyertakan video saat sedang bertugas bersama Kapten Afwan. "Terima kasih capt, terbang terakhir bersamamu," tulisnya.

Unggahan ini seketika menjadi viral. Sejak pertama kali diunggah video ini telah ditonton lebih dari 650 ribu kali dan mendapat ribuan retweet.

4 dari 4 halaman

Dipanggil Ustaz

Ada pula seorang engineer Sriwijaya Air yang turut memberi kesaksian tentang sosok kapten Afwan. Dalam keseharian, ia suka dipanggil ustaz.

"Capt Afwan orangnya baik, sering dipanggil pak ustaz, tiap landing past menyempatkan salat berjamaah. Sering sedekah sama orang-orang ground dan orang-orang yang ikut salat jamaah bareng dia," tulisnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.