Sukses

3 Bulan Sebelum Jadi Tersangka Video Syur, Gisel Ngaku Hijrah dan Berserah Kepada Sang Khalik

Gisella Anastasia alias Gisel kini jadi tersangka video syur. Sekitar tiga bulan sebelumnya, ia mengumumkan hijrah, mendekat pada Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2020 yang baru saja lewat bisa jadi penuh cobaan bagi Gisella Anastasia alias Gisel. Desember 2020, ia ditetapkan sebagai tersangka kasus yang dikenal sebagai video syur mirip Gisel.

Di hadapan polisi, bintang film Cek Toko Sebelah mengaku pemeran utama video syur berdurasi 19 detik itu dirinya. Tak hanya Gisel, MYD pemeran pria dalam video asusila itu juga jadi tersangka.

Menengok ke belakang, sekitar tiga bulan sebelum tersandung video syur dan jadi tersangka, mantan istri Gading Marten mengaku hijrah. Ia ingin menempatkan Tuhan sebagai pusat hidupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bergantung Sama Tuhan

“Karena memang kita tahu bergantungnya sama Tuhan. Satu tujuan yang mau dicapai tuh Tuhan, bukan Wijin. Tujuannya tuh bukan mau nikah, bukan mau Wijin, bukan mau apa-apa,” urai Gisel.

Dalam perjalanan mendekat kepada Tuhan, Gisel merasa damai dan tenang. Ketika beragam masalah menindih, emosi ibu satu anak ini tak mudah tersulut. Ia mengandaikan masalah bagaikan jeruk.

3 dari 5 halaman

Enggak Pakai Kekuatan Tuhan

“Sama-sama masalah diperas nih, kalau enggak pakai (kekuatan) Tuhan, ya kecut, pahit, apa segala macam. Kalau pakai Tuhan lebih manis, lebih enak gitu keluarnya,” ia membeberkan.

Pengakuan ini ada dalam video “Kegelisahan, Kekhawatiran, dan Ketakutan Gisel tentang Permasalahan Hidupnya” di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (16/9/2020).

 

4 dari 5 halaman

Menurut SOP Tuhan

Penyanyi kelahiran Surabaya, 16 November 1990, berpendapat, “Permasalahan sebenarnya kalau (dipecahkan) menurut SOP Tuhan lebih cepat selesainya. Kalaupun khawatir sebentar saja.”

Gisel sadar, sesal kemudian tiada guna. Kadang Tuhan mengizinkan tragedi terjadi, agar seseorang belajar lalu menarik hikmah. Mendekat kepada Tuhan membuatnya makin dewasa.

5 dari 5 halaman

Kayaknya Jadi Kapok Nih

“(Mungkin Tuhan berkata) anak Gue yang satu ini kalau diginiin kayaknya jadi kapok nih. Ya sudah sana biar lo kapok. Biar bisa ngomong sama followers kalau menaruh Tuhan (di pusat kehidupan) semua akan jadi baik,” simpulnya.

Dalam surat terbuka untuk putrinya, yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya, 31 Desember 2020, Gisel mengutip Yeremia 29:11, yang intinya, rancangan Tuhan mendatangkan damai sejahtera dan bukan kecelakaan, untuk memberikan kepada manusia hari depan yang penuh harapan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.