Sukses

Populerkan Musik Khas Indonesia, JOOX Hadirkan Program 'Orkes Musik Dangdut'

Liputan6.com, Jakarta - Musik dangdut bisa dibilang telah menjadi identitas musik Indonesia. Melihat perkembangan musik dangdut dan ketertarikan masyarakat yang kian meningkat, JOOX sebagai Tuan Rumah Musik di Indonesia menghadirkan program dangdut terbaru ‘Orkes Musik Dangdut’.

Rangkaian program eksklusif ini menyuguhkan sederet acara seru seputar dangdut, diantaranya rilisan lagu orisinal dangdut bersama 12 musisi dangdut ternama, Dangdut Virtual Concert, Dangdut Weekly Top Chart, Kompetisi Karaoke Musik Dangdut, serta 200 katalog musik dangdut dalam ‘Megadut JOOX’ eksklusif di JOOX.

Selama lima tahun terakhir, JOOX melihat bahwa tren musik dangdut kian meningkat danmendapat apresiasi dari semua kalangan masyarakat Indonesia dari berbagai usia. JOOXmencatat bahwa total konsumsi musik dangdut tumbuh signifikan hingga tiga kali lipat sejak tahun 2019.

Beberapa musisi dangdut juga berhasil menduduki jajaran Top Chart JOOX selamabeberapa tahun belakangan, mengalahkan artis internasional, seperti Via Vallen, Nella Kharisma, hingga Rara Lida. Antusiasme ini menginspirasi JOOX untuk menyajikan lebih banyak lagi ragam konten dangdut yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan, termasuk anak muda.

 

2 dari 5 halaman

12 Musisi

 

Dari situ, JOOX menggandeng beberapa musisi lokal dari berbagai daerah untuk program "Orkes Musik Dangdut" ini. Hal itu disampaikan oleh Head of Marketing JOOX,Yuanita Agata, melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

"Untuk terus menyuguhkan konten musik dangdut terbaik, JOOX membuat program khusus yang kami namakan ‘Orkes Musik Dangdut’ dan bekerja sama dengan 12 musisi lokal yang kami sebut local heroes dari berbagai daerah. Dengan adanya ‘Orkes Musik Dangdut’, kami berharap local pride anak muda Indonesia semakin berkembang dan dangdut bisa benar-benar menjadi “the music of my country”," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Fase Pertama

Pada fase pertama kolaborasi ‘Orkes Musik Dangdut’, JOOX menggandeng Ndarboy Genk,Tasya Rosmala, Lusiana Malala x Andi Mbendol dan Lala Widy menyuguhkan lagu orisinal yang telah rilis hari ini secara eksklusif dan perdana di aplikasi JOOX.

Selain itu, akan menyusul juga rilisan lagu kolaborasi bersama delapan artis lainnya serta Dangdut Virtual Concert bersama para musisi dangdut tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Disambut Baik

Kerjasama ini disambut baik oleh para musikus dangdut. Mereka berharap musik dangdut bisa semakin berjaya dan dinikmati oleh berbagai kalangan, khususnya para generasi muda.

“Inisiatif ini sejalan dengan semangat saya untuk menghadirkan lagu-lagu dangdut dengan sentuhan yang unik dan berbeda, sehingga bisa dinikmati oleh generasi muda. Dengan begitu, musik dangdut dapat semakin berjaya dan turut memeriahkan keberagaman genre musik di Indonesia serta menjadi identitas musik negara kita,” ungkap Ndarboy Genk.

 

5 dari 5 halaman

Harapan

Melalui ‘Orkes Musik Dangdut’, JOOX tidak hanya menyuguhkan lagu original, tapi juga beragam konten musik interaktif, mulai dari dangdut virtual concert, Dangdut Top Chart yang akan di-update setiap minggu, kompetisi Karaoke musik dangdut secara berkala, serta 200 katalog lagu dangdut eksklusif dari penyanyi dangdut pendatang baru hingga papan atas, seperti Inul Daratista, Erie Susan, dan masih banyak lagi.

“Demi mendukung perkembangan industri musik tanah air, JOOX berharap bisa menjadi Rumah Jagoan Lokal, di mana musisi lokal dapat memanfaatkan semua fitur interaktif JOOX untuk membuat konten menarik serta mengenalkan karya mereka kepada masyarakat luas. Dengan demikian, semoga semakin mendorong dan menginspirasi lebih banyak musisi baru dari berbagai daerah di Indonesia,” tutup Yuanita.