Sukses

Wali Band Rilis Single Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk baa) untuk Mengajarkan Anak-anak Mengaji

Liputan6.com, Jakarta Wali Band merupakan salah satu grup musik ternama tanah air yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas musiknya. Banyak lagu-lagu mereka yang menjadi populer tidak hanya dikalangan anak muda namun juga orang tua.

Band yang beranggotakan, Apoy gitar, Faank vokalis, Ovie keyboard dan Tomi drum tengah menyelesaikan project terbaru mereka yaitu membuat lagu anak-anak. Kreativitas personel Wali Band bisa dibilang memang tidak ada habisnya.

Lagu anak yang berjudul Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk baa) ini dibuat Wali Band bertujuan untuk mengedukasi anak-anak untuk mengaji sekaligus mengenal huruf Hijaiyah lewat sebuah tembang. Selain itu, Apoy juga mengutarakan bahwa saat ini lagu anak-anak sudah jarang yang membuatnya dan kalaupun ada hanya seorang anak yang mengcover tembang dewasa.

“Jadi, kita punya misi bagaimana membangkitkan kembali lagu anak-anak kecil, yang sepertinya sudah tidak banyak di industri musik,” ungkap gitaris handal tersebut.

2 dari 3 halaman

Dibuat saat tengah disibukkan dengan kegiatan syuting

Meski para personelnya tengah disibukkan dengan kegiatan syuting sinetron di salah satu televisi swasta, mereka tetap bisa menyalurkan ide-ide kreatifnya untuk membuat lagu anak ini. 

“Lagu ini buat kami merupakan dialog yang kita bangun di sinetron Amanah Wali 4. Soal musik di lagu ini, ada approach yang kita bangun untuk anak-anak kecil,” ungkap Apoy.

Untuk judulnya sendiri, mereka juga mengungkapkan bahwa kata ‘Ondeskrayyy’ ini merupakan sebuah ajakan untuk melakukan sesuatu. Dan bisa dibalas dengan kata ‘Ondebrayyy’ yang berarti menerima ajakan tersebut.

Single terbaru ini juga memiliki sisi pesan edukasi religi, karena mereka berharap dengan terciptanya lagu ini Band Wali dapat mengeluarkan karya yang bisa dengarkan oleh anak-anak lebih banyak lagi.

“Kami sadar ,Wali tidak selamanya ada. Setiap saat kalau dipanggil Allah, ada yang meneruskan cita-cita luhur kami untuk membangun peradaban bangsa, walaupun hanya lewat musik,” tutup pentolan grup band ini.

Nah, buat kalian yang mau dengerin lagunya bisa saksikan video dibawah ini. Atau kalian juga bisa mengunjungi kanal Nagaswara yang tersedia di platform streaming Vidio. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini