Sukses

Cerita Kim Seon Ho Sempat Tak Percaya Diri Menyaksikan Dramanya Sendiri

Kim Seon Ho berbagi kisah tentang profesinya sebagai aktor.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak aktor yang kurang suka menyaksikan serial yang dibintanginya sendiri. Hal ini juga sempat dirasakan oleh Kim Seon Ho, pemeran Han Jipyeong dalam serial Start-Up.

Aktor yang mengawali karier di dunia teater ini mengatakan bahwa ia selalu merasa ada yang kurang dari penampilannya setiap kali melihat serialnya tayang.

"Aku juga tidak bisa menonton (dramaku sendiri) awalnya. Aku merasa wajahku terlihat aneh, ekspresi wajah dan nada suaraku tampak canggung, dan sepertinya tidak cocok dengan karakter lain," ujar Kim Seon Ho dalam sesi wawancara seperti dikutip dari Soompi, Senin (23/11/2020).

Tapi dengan menonton, Kim Seon Ho bisa mengoreksi atau mereview aktingnya sendiri. "Sejujurnya aku masih tidak menyukai aktingku. Tapi jika aktingku terasa berlebihan, (ketika nonton) aku bisa mengetahui bagian mana yang berlebihan itu," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deg-degan

Sama seperti penonton setianya, aktor berusia 34 tahun ini juga sangat antusias saat menyaksikan Start-Up.

"Terkadang aku merasa seperti tidak berada di lokasi syuting, tetapi benar-benar sedang berada di Sandbox (lokasi dalam drama Start-Up)" ucapnya.

"Aku menjadi ikut tenggelam dengan ceritanya. Kadang membuatku deg-degan juga. Jadi menonton drama adalah sebuah dorongan untukku agar terus maju," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Alasan Memilih Start-Up

Sementara itu, alasan Kim Seon Ho bersedia untu bergabung dalam drama ini adalah karena ia mengagumi karya-karya sang penulis skenario dan sutradaranya. Yaitu, Park Hye Ryun dan Oh Choong Wan.

"Memikirkan mengambil proyek mereka saja sudah membuatku gugup, tapi naskahnya sangat indah. Ceritanya seperti dongeng, tapi realistis. Aku ingin menjadi bagian dari proyek ini, jadi aku ambil," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Dalam Start-Up, bergabung pula sejumlah nama kondang lain seperti Suzy dan Nam Joo Hyuk. Suzy memainkan karakter Seol Dal Mi, gadis yang ditempa berbagai pengalaman kerja freelance, dan bercita-cita seperti Steve Jobs.

Di balik cita-citanya, ia juga menyimpan perasaan pada sahabat pena masa kecilnya, Nam Do San (Nam Joo Hyuk). Nam Do San punya mimpi besar atas perusahaan rintisan yang ia dirikan, meski kegagalan mulai membayanginya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.