Sukses

YouTube-nya Dilaporkan 13 Ribu Orang, Ade Londok Batal Rilis Lagu

Liputan6.com, Jakarta - Ade Londok beberapa waktu lalu menuai banyak hujatan dari warganet. Gara-garanya adalah perilakunya yang dianggap melampaui batas terhadap seorang komedian senior, Malih Tong Tong.

Masalah tersebut rupanya berimbas banyak kepada Ade Londok. Salah satunya adalah kanal YouTube Ade Londok yang tiba-tiba menghilang.

Belakangan, diketahui bahwa kanal YouTube Ade Londok itu rupanya di-report oleh masyarakat. Hal itu disampaikan Ade Londok saat berbincang dengan Sule dalam kanal YouTube Tema Indonesia beberapa waktu lalu.

"Iya. Itu kemarin Mang Ade ada ketemu sama seseorang yang mau membantu Mang Ade, katanya ini di-report sama 13.500 akun," aku Ade Londok.

2 dari 4 halaman

Berkarya

Ada pun soal YouTube-nya yang hilang itu, Ade Londok mengaku tidak terlalu memikirkannya. Ada hal lain yang lebih penting untuk dilakukan oleh Ade Londok.

"Kenapa saya tidak langsung berbicara atau banyak statement tentang YouTube. Karena kalau Mang Ade memikirkan sesuatu hal yang membuat pusing, Mang Ade enggak akan berkarya, Mang Ade lebih baik berkarya," katanya lagi.

3 dari 4 halaman

Batal Rilis Lagu

Namun dalam kesempatan lain saat berbincang di kanal YouTube Sule Channel, Ade Londok tak menampik bahwa karya-karyanya sedikit tersendat lantaran tersandung masalah dengan Malih Tong Tong, dan yang lainnya.

"Mang Ade ingin terus berkarya, karena Mang Ade percaya sama diri Mang Ade. Banyak yang Mang Ade akan lakuin, tapi dengan masalah ini mungkin agak tersendat. Padahal mang Ade akan launching single, udah tiga single. Tiba-tiba ada ini (masalah)," aku Ade Londok.

4 dari 4 halaman

Dukungan Sule

Sule kemudian mendukung Ade Londok agar terus berkarya dan menjadikan masalah-masalah yang ada ini sebagai pelajaran.

"Bang Malih kemarin ngobrol sama saya, Bang Malih menyayangkan Mang Ade mundur dari keartisan. Saya juga menyayangkan. Daripada melamun mendingan berkarya, yang positif. Satu hal kesalahan, kita hindarkan itu, kita maju ke arah yang lebih baik," kata Sule menyarankan.