Sukses

Fakta Menarik, Anang Hermansyah Sudah 7 Tahun Menjadi Juri Ajang Pencarian Bakat

Anang Hermansyah eksis sebagai juri ajang pencarian bakat selama tujuh tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Fakta menarik didapatkan Anang Hermansyah di panggung musik. Meski belum lagi aktif manggung, Anang Hermansyah membuktikan dirinya masih eksis beraktifitas di industri musik, hanya saja berbeda peran.

Anang Hermansyah kini menjadi juri ajang pencarian bakat, Indonesian Idol. Ia begitu menikmati perannya dalam mencari, menilai dan memilih calon idola baru Indonesia. Setidaknya, Anang Hermansyah merasakan peran sebagai juri selama tujuh tahun terakhir.

Saat melakukan jumpa pers Indonesian Idol musim kesebelas, Anang Hermansyah resmi memasuki tahun ketujuh duduk sebagai juri ajang pencarian bakat. "Ada fun fact di Indonesian Idol tahun ini. Kalau dihitung sampai dengan season lalu, maka Mas Anang sudah menjadi juri sebanyak enam kali,” ucap Fabian Dharmawan, selaku Head of Production Operation RCTI, baru-baru ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sibuk Memantau

Faktanya, Anang Hermansyah menjadi juri Indonesian Idol pada season 4 (2007), season 5 (2008), season 6 (2010), season 7 (2012), season 8 (2014), season 10 (2020). Dengan demikian, maka season ini menjadi ketujuh kalinya bagi suami Ashanty tersebut duduk di kursi Indonesian Idol.

"Jadi Mas Anang ini selalu tahu pergerakan talent dari dulu sampai sekarang," Fabian menambahkan.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Penghargaan

Dipercaya melahirkan bintang baru Indonesia di bidang musik jelas hal yang membanggakan untuk Anang Hermansyah. Suami Ashanty ini bahkan masih tak percaya saat ikut mengawal kemunculan penyanyi muda seperti Marion Jola, Brisia Jodie, Lyodra serta Tiara Andini.

 

4 dari 5 halaman

Makin Kreatif

“Kalau Aku melihat yang sekarang, pertumbahan anak muda Indonesia sangat luar biasa. Bahkan dimasa pandemi ini, mereka semakin kreatif dan luar biasa. Dari 37.000 peserta audisi yang masuk, ada sekitar 117 yang langsung bertemu dengan kita (juri). Dari 117 itu, semua memiliki keunikan dan kehebatan yang memang mumpuni masuk ke season ini,” kata Anang Hermansyah.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Formasi Baru

Tahun ini juga, formasi juri Indoensian Idol Special Season sedikit ada perubahan dari tahun sebelumnya. Sekarang ini, kursi juri Indonesian Idol diduduki oleh Ari Lasso, Anang Hermansyah, Maia Estianty, Judika dan Rossa sebagai nama baru. Dari lima nama tersebut, ternyata Anang Hermansyah adalah sosok yang paling sering menjadi juri Indonesian Idol.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.