Sukses

3 Bukti Popularitas Kim Seon Ho, Bintang Startup yang Bikin Pemirsa Nelangsa

Liputan6.com, Seoul - Minggu (8/11/2020) kemarin, Han Ji Pyeong, nama karakter yang diperankan Kim Seon Ho dalam drama Korea Startup, melesat di jajaran trending topic Twitter Indonesia.

Rupanya semakin ke belakang, pemirsa drama ini makin terbelah. Ada yang menginginkan karakter Dal Mi (Bae Suzy) bersama dengan Nam Do San (Nam Joo Hyuk). Ada pula yang tak mau cinta karakter yang dilakoni Kim Seon Ho bertepuk sebelah tangan.

Sekadar mengingatkan, drama Kim Seon Ho ini mengisahkan perjalanan Seol Dal Mi, gadis yang ditempa berbagai pengalaman kerja freelance, dan bercita-cita seperti Steve Jobs. Ia punya cinta pertama bernama Nam Do San, yang punya mimpi atas perusahaan rintisan yang ia dirikan, meski kegagalan mulai membayangi.

Pada masa lalu, Dal Mi dan Nam Do San adalah sahabat pena. Hanya, Dal Mi tak tahu bahwa sebenarnya yang menulis surat tersebut Han Ji Pyeong, yang kini menjadi pengusaha muda sukses. 

2 dari 5 halaman

Second Lead Syndrome

Tak sedikit yang sudah keburu nelangsa memikirkan nasib asmara Han Ji Pyeong, mengingat Kim Seon Ho adalah aktor pendukung dalam Startup sehingga berisiko patah hati di akhir cerita. Second lead syndrome, begitu penggemar drama Korea biasa menyebut fenomena ini. 

Selain sukses memerankan karakter yang membuat pemirsa terbelah, ada banyak cerita lain mengenai Kim Seon Ho. Terutama soal popularitasnya yang meroket selama beberapa tahun belakangan ini. Berikut tiga buktinya:

3 dari 5 halaman

1. Laris Manis

Kim Seon Ho sebenarnya merasa dirinya adalah seorang pendatang baru di dunia televisi. Ini karena kariernya di pertelevisian baru sekitar tiga tahun, sementara di dunia teater lebih panjang, yakni sembilan tahun.

Meski begitu, ia telah berakting di banyak drama. Mulai dari Catch The Ghost, Welcome to Waikiki 2, 100 Days My Prince, dan lainnya. Ia juga membintangi salah satu acara varietas tersukses di Korea Selatan, 2 Days & 1 Night.

Dalam wawancara dengan Elle awal tahun ini, ia sempat bicara soal tawaran pekerjaan yang mengalir deras untuknya.  

"Kurasa karena aku selalu tersenyum. Aku tak memikirkan masa depan. Kalau saat ini terasa menyenangkan dan merupakan pengalaman baru, maka kurasa semuanya baik-baik saja," tuturnya, diwartakan Soompi.

 

 

4 dari 5 halaman

2. Aktor Teater Rasa Idol

Dalam tayangan 2 Days & 1 Night episode 8 November 2020, terungkap popularitas Kim Seon Ho sebagai aktor teater. 

Yang menanyakan hal ini adalah komedian Moon Se Yoon. Awalnya Kim Seon Ho berusaha merendah, tapi kemudian ditangkis oleh temannya ini.

"Aku dengar kamu menjual habis seluruh kursi (pertunjukan). Tak usah merendah, katakan saja apa yang sebenarnya terjadi," kata Moon Se Yoon. 

Kim Seon Ho lalu bercerita bahwa ia seperti seorang idol dari dunia teater. Calon penonton yang ingin menyaksikan penampilannya, kerap antre panjang sampai ke jalan. "Sampai mobil tak bisa lewat," kata Kim Seon Ho. 

5 dari 5 halaman

3. Ciuman 11 Juta Views

Keberhasilan Kim Seon Ho mengaduk perasaan penonton tak terjadi di drama Startup saja. Adegan ciuman Kim Seon Ho di miniseri You Drive Me Crazy! rupanya begitu disukai penggemar. Buktinya, video cuplikan adegan tersebut menjadi viral.

Hal ini juga sempat diceritakan Kim Seon Ho di episode terbaru 2 Days & 1 Night. "Adegan ciumannya mencapai 10 juta views di YouTube," kata dia. 

Tapi setelah dicek, video tersebut kini telah ditonton hingga 11 juta kali. Apakah ini efek Han Ji Pyeong di Startup