Sukses

Nonton Zombie Detective, Perjuangan Untuk Menjadi Manusia Biasa

Serial yang berjudul Zombie Detective ini merupakan drama bertemakan horor misteri yang dipadukan dengan unsur komedi

Liputan6.com, Jakarta Lagi-lagi Korea Selatan meluncurkan serial K-drama menarik bagi para pecinta drakor di seluruh penjuru dunia. Serial yang berjudul Zombie Detective ini merupakan drama bertemakan horor misteri yang dipadukan dengan unsur komedi yang akan memberikan sensasi berbeda saat menontonnya.

Zombie Detective pertama kali dirilis pada tanggal 21 September 2020 yang rencananya akan memiliki jumat 12 episode disiarkan oleh KBS. Serial K-drama ini merupakan karya Baek Eun-jin yang disutradarai oleh Shim Jae-hyun.

Serial Zombie Detective menceritakan kisah seseorang telah lama hidup menjadi zombie yang kemudian mencoba beradaptasi menjadi manusia biasa. Drama ini juga dibintangi oleh sederet bintang ternama Korea diantaranya, Choi Jin-hyuk dan Park Ju-hyun menjadikan semakin menarik untuk ditonton.

K-drama ini juga telah ditunggu-tunggu dan menarik banyak perhatian pecinta drakor. Ini bisa dilihat dari rating IMDb sementara untuk serial ini yang mendapat skor 8,1/10. Merupakan sebuah rating yang tinggi bagi sebuah serial drama.

Yuk, simak ulasan sinopsis Zombie Detective berikut ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Zombie Detective

Serial ini bercerita tentang kehidupan seseorang bernama Kim Moo Young (Choi Jin Hyuk) yang bertahan hidup selama dua tahun terakhir sebagai zombie. Selama itu, ia selalu mengurung diri yang membuat hidupnya tidak nyaman lama-kelamaan. Ia pun memutuskan untuk kembali beradaptasi menjadi manusia biasa agar bisa menikmati kembali dunia luar.

Ia pun akhirnya berhasil memulai 'hidup' baru sebagai detektif meski memiliki cara berjalan yang berbeda dari manusia pada umumnya. Kim Moo Young masih berusaha mengingat masa lalunya kembali. 

Saat bekerja sebagai detektif, Kim Moo Young bertemu Gong Seon Ji (Park Joo-hyun), seorang saksi dari kasus yang sedang ditangani. Hal tersebut membuat Seon Ji memutuskan berhenti dari penulis acara investigasi dan menjadi pegawai paruh waktu di kantor Kim Moo-young. Nah bagaimana dengan kelanjutan kisahnya?

3 dari 3 halaman

Merupakan drama terakhir KBS yang diproduksi tahun ini

Awalnya drama bertajuk komedi fiksi ilmiah ini akan ditayangkan pada 31 Agustus. Namun karena pandemi corona yang semakin meningkat di Korea Selatan, jadwal penayangannya pun diundur menjadi 21 September. Drama ini juga menjadi pengganti serial Men are Men yang berakhir pada 25 Agustus lalu. Rencananya drama ini juga akan menjadi drama terakhir KBS yang tayang hari Senin-Selasa tahun 2020 ini.

KBS memutuskan hal tersebut bukan tanpa dasar. Hal ini untuk mencegah kerugian produksi pasca drama dan juga pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai. Selain itu,KBS Drama Center belum memiliki ganti untuk drama The Zombie Detective. Hal ini juga terjadi pada tahun 2019 lalu yang mana The Tale of Nokdu menjadi drama terakhir slot Senin-Selasa pada November saat itu. Drama baru kembali tayang pada April 2020 berjudul How to Buy a Friend.

Drama Zombie Detective sendiri merupakan proyek ketiga dari sutradara Sim Jae-hyun. Sebelumnya ia menyutradarai drama populer lainnya seperti The Producers (2015) dan Wings, Fly Up (2020). Sim Jae-hyun berkolaborasi dengan penulis naskah Baek Eun-jin yang menjadikan serial ini menjadi sangat menarik untuk ditonton.

Nah, bagi kalian para pecinta drakor pasti udah penasaran banaget dong sama serial ini? kalian bisa nonton Zombie Detective Sub Indo yang bisa disaksikan di platform streaming Vidio. 

Segera download dan berlangganan Vidio premier sekarang juga. Serta saksikan tayangan seru lainnya dan nikmati berbagai macam promo-promo menarik!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.