Sukses

Reaksi Deddy Mizwar Disinggung Soal Rangkap Jabatan Sutradara dan Aktor

Liputan6.com, Jakarta Rasanya tak ada yang menyangsikan kemampuan Deddy Mizwar dalam menyutradarai dan berakting di depan kamera. Soal akting, ia telah mengoleksi 5 Piala Citra untuk Pemeran Utama maupun Pendukung Pria.

Tahun ini, Deddy Mizwar kembali berakting. Dalam film Bidadari Mencari Sayap ia tampil singkat. Di film Sejuta Sayang Untuknya, Deddy Mizwar menempati Pemeran Utama.

Ia berhadapan dengan Syifa Hadju. Akting Deddy Mizwar diarahkan sineas Herwin Novianto yang dikenal lewat film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara dan Gila Lu Ndro

2 dari 5 halaman

Ditentukan Oleh Ide Cerita

Soal tak lagi merangkap jabatan sebagai sutradara sekaligus pemain, bintang film Nagabonar dan Opera Jakarta menyatakan, “Di Nagabonar Jadi 2 saya merangkap aktor sekaligus sutradara. Biasa saya kira.”

Tidak di semua proyek Deddy Mizwar merangkap jabatan. “Yang jelas (ini ditentukan) saat masuk ke setiap ide cerita, baik sebagai sutradara maupun tidak. Bahkan di Bidadari Mencari Sayap saya hanya menjadi pemeran pendukung.”

3 dari 5 halaman

Peran Kecil atau Besar

Ini disampaikannya dalam konferensi pers virtual film Sejuta Sayang Untuknya, Rabu (21/10/2020). Dalam pandangan Deddy Mizwar, akting bukan soal porsi peran semata.

“Bukan hanya soal peran kecil atau besar, yang penting paham dulu apa yang mau disampaikan ke audiens. Kita meyakini ada manfaat yang mau disampaikan ke penonton,” ia menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Semangat Tak Pernah Padam

Sejuta Sayang Untuknya digarap MD Pictures dan Citra Sinema. Film yang juga dibintangi Umay Shahab ini tayang di platform digital Disney+ Hotstar mengingat jaringan bioskop belum sepenuhnya beroperasi.

“(Ide) itu yang membuat semangat saya enggak pernah padam baik sebagai aktor maupun sutradara,” Deddy Mizwar menukas. Terkait kolaborasi dengan Deddy Mizwar, Syifa Hadju tak dapat menyembunyikan kebanggaannya. 

5 dari 5 halaman

Aku Gugup Banget

“Aku gugup banget adu akting sama ayah Deddy. Resepnya aku mencoba meyakinkan diri sendiri Deddy Mizwar itu ayahku. Masa aku takut dan canggung sama ayahku sendiri,” kata Syifa Hadju.

“Jadi aku menerima nasihat dan masukan ayah Deddy Mizwar itu selayaknya mendapat nasihat papa sendiri. Begitupun di luar adegan,” pungkas bintang film Bebas dan Danur 3: Sunyaruri.

  • H. Deddy Mizwar mengawali karir sebagai entertainer. Pada tahun 2012 ia terjun ke dunia politik dan menjadi Wakil Gubernur Jabar 2013.
    H. Deddy Mizwar mengawali karir sebagai entertainer. Pada tahun 2012 ia terjun ke dunia politik dan menjadi Wakil Gubernur Jabar 2013.
    Deddy Mizwar