Sukses

Tayang di Vidio, Ini 3 Alasan Wajib Nonton K-Drama Alice

Alice merupakan salah satu serial terbaru Negeri Ginseng bertemakan melodrama yang wajib ditonton.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kalian yang masih menjalani kegiatan di rumah aja, mungkin salah satu K-Drama ini bisa jadi alternatif mengisi waktu luang. Alice merupakan salah satu serial terbaru Negeri Ginseng bertemakan melodrama yang wajib ditonton.

K-Drama ini pertama kali tayang pada tanggal 28 Agustus 2020 dan berjumlah 16 episode yang disiarkan oleh SBS TV. Serial ini diproduksi Studio S dan disutradarai oleh Baek Soo-chan.

Serial Alice juga dibintangi oleh beberapa bintang ternama seperti Kim Hee-sun dan Joo Won. K-Drama ini juga menjadi proyek pertama Joo Won setelah ia menjalani wajib militer pada tahu 2019 kemarin.

K-drama Alice juga mendapatkan respon positif dari khalayak pecinta drama Korea. Ini dibuktikan dari keberhasilannya mendapatkan rating yang tinggi pada bulan September lalu hingga mencapai 10,6 % pada penayangan episode ke empatnya. Selain itu, serial ini memiliki beberapa alasan kenapa wajib ditonton. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Yang Bikin Penonton Penasaran

Serial ini mengisahkan tentang kehidupan seorang detektif bernama  Park Jin Gyeom (Joo Won) memiliki sifat yang tenang. Ia kebetulan menemukan keberadaan mesin waktu saat menyelidiki sebuah kasus yang dapat menjelajah ke masa lalunya. 

Park Jin Gyeom merupakan orang yang berada di masa depan yang datang ke waktu sekarang. Ia kemudian berusaha menjaga mesin waktu yang bernama Alice itu dari mencegah hal-hal negatif yang akan terjadi.

Jin Gyeom sendiri pergi ke masa lalu untuk mengungkap siapa dalang dibalik kasus pembunuhan ibunya. Saat kembali ke masa lalu ia bertemu sesosok wanita yang mirip sekali dengan mendiang ibunya. Wanita itu bernama Yoon Tae Yi (Kim Hee-sun) yang merupakan seorang fisikawan jenius.

Suatu ketika, Park Jin Gyeom yang tinggal bersama Go Hyung Suk (Kim Sang Ho) yang sudah dianggap ayah angkatnya mencurigai bahwa laki-laki sebagai pembunuh ibunya di masa depan. Kemudian Ia bekerja sama dengan Yoon Tae Yi untuk mengungkap sebuah rahasia besar yang terjadi bagi hidup keduanya. Yoon Tae Yi juga memegang peranan sebagai kunci perjalanan waktu tersebut.

3 dari 4 halaman

Karakter Park Jin Gyeom dan Yoon Tae Yi Yang Sukses Diperankan Oleh Bintang Utama

Joo Won sendiri dianggap berhasil memerankan karakter Park Jin Gyeom yang dingin menjadi sosok yang dapat menerima setiap hal. Karakter Park Jin Gyeom memang tampak membuat penonton gemas, karena sifatnya yang cuek bahkan terhadap Yoon Tae Yi yang kesakitan. Tapi, ia memiliki sisi lain yang begitu emosional ketika menangis saat ibunya meninggal.

Kim Hee-sun juga sukses memainkan dua karakter yang berbeda dalam serial ini. Ia harus menjadi Yoon Tae Yi dan Park Sun Young secara bersamaan. Digambarkan, Yoon Tae Yi merupakan karakter fiksi yg merupakan seorang fisikawan sekaligus pasukan penjaga Alice yang datang dari tahun 2050 ke tahun 1992 dan bertarung melawan penjahat.

Yoon Tae Yi yang kala itu hamil akhirnya melahirkan dan membesarkan anaknya. Kemudian, Ia mengubah identitasnya menjadi Park Sun Young dan menjadi single parent. Suatu ketika ia harus meninggal karena serangan dari para penjahat saat melindungi Alice.

4 dari 4 halaman

Tampilan Visual Yang Keren

K-Drama fiksi ilmiah ini juga didukung oleh kecanggihan efek CGI (computer-generated imagery) yang mumpuni. Penonton akan dibuat kagum dengan cerita kecanggihan teknologi di tahun 2050 yang sangat futuristik .

Salah satu efek visual yang keren adalah ketika adegan freeze frame saat Park Jin Gyeom hampir tertabrak mobil dan tiba-tiba semua objek di sekitarnya jadi membeku. 

Dan tidak terlewatkan saat adegan ketika Yoo Min Hyuk yang mengeluarkan pistol canggih masa depan ketika ingin menghabisi Park Jin Gyeom.

Nah, itulah alasan wajib untuk nonton serial drama Alice. Yuk, nonton Alice Sub Indo yang bisa kalian saksikan di platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.