Sukses

Michelle Ziudith Kritis Membedah Dialog dan Skenario, Ge Pamungkas Terpana

Liputan6.com, Jakarta Untuk kali pertama, Ge Pamungkas beradu akting dengan Michelle Ziudith. Pelawak tunggal ini mengakui, dari aspek usia, ia lebih tua ketimbang Michelle Ziudith. Tapi urusan eksekusi adegan drama, Ge Pamungkas kalah “pamor.”

Ge Pamungkas dan Michelle Ziudith tampil bareng di film Pelukis Hantu. Ia menjelaskan, Pelukis Hantu ditopang tiga pilar genre yakni drama, horor, dan komedi. Di bagian drama, Michelle Ziudith dan Ge Pamungkas dituntut intens.

“Ini kali pertama saya berhadapan dengan Michelle Ziudith. Kalau ditanya kesan, harus diakui ia sesuai dengan yang saya harapkan,” terang Ge Pamungkas kala berbincang dengan Showbiz Liputan6.com lewat telepon.

 

2 dari 5 halaman

Jam Terbang Tinggi

“Secara umur gue lebih tua. Secara pengalaman di genre drama, gue kalah. Jam terbang dia sudah tinggi,” beri tahu Ge Pamungkas, Sabtu (17/10/2020) petang. Ada satu kenangan tak terlupakan yakni, saat Tutur (Ge Pamungkas) berdialog dengan Amanda (Michelle Ziudith).

Sebelum syuting, bintang film Magic Hour mendekati Ge Pemangkas. “Dia nyamperin gue dan bilang: Kak, kayaknya kalau Amanda bilang begini agak kurang masuk akal, deh. Lalu gue dan dia diskusi bareng Arie Kriting (sutradara -red). Gue kagum, sih,” ia bercerita.

3 dari 5 halaman

Pola Pikir Terbuka

Momen itu menyadarkan Ge Pamungkas jam terbang enggak bisa bohong. Michelle Ziudith bersikap kritis sebagai aktris dan detail mencermati dialog maupun naskah secara keseluruhan.

“Dia juga orang dengan pola pikir terbuka. Untuk adegan komedi, Arie Kriting dan consultant comedy Ardit Erwandha memberinya masukan. Michelle menerima lalu menindaklanjuti. Hasilnya oke,” Ge Pamungkas menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Masih Manusia

Sejumlah penggemar menyangka Pelukis Hantu akan mirip film Ge Pamungkas sebelumnya, yakni Ghost Writer yang juga bergenre drama, komedi, horor. Film itu sukses menyerap sejuta penonton lebih pada Lebaran 2019.

Merespons kekhawatiran penggemar, Ge Pamungkas memastikan Pelukis Hantu beda. “Karakternya saja beda. Di Ghost Writer saya jadi hantu. Di sini pemeran utama dan masih manusia,” ia menjelaskan. 

5 dari 5 halaman

Beda dari Ghost Writer

“Tutur adalah pelukis yang beda dengan karakter pelukis di layar lebar pada umumnya. Ini bukan soal fisik tapi penampilan, taste, dan sesuatu dari dalam yang bisa penonton rasakan nantinya,” tutu Ge Pamungkas.

Mengingat jaringan bioskop masih belum beroperasi akibat pandemi Covid-19, film Pelukis Hantu menyapa pencinta sinema Tanah Air lewat platform digital Disney+ Hotstar mulai 16 Oktober 2020.