Sukses

Choky Sitohang Jalani Swab Test Sebelum Syuting di Tengah Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Apa kabar Choky Sitohang? Lama tak muncul presenter Take Me Out Indonesia ini kembali ke dunia akting lewat miniseri Kalau. Syuting dihelat di tengah pandemi Covid-19.

Syuting di tengah pandemi membuat Choky Sitohang makin peduli kesehatan. “(Menerapkan) protokol kesehatan, termasuk swab test untuk seluruh pemeran dan kru, pemakaian masker, juga cuci tangan,” Choky Sitohang membeberkan.

Choky Sitohang bersedia terlibat dalam miniseri ini dengan alasan khusus. Proyek ini mencoba meningkatkan kesadaran publik tentang bahaya Covid-19 tanpa harus menceramahi mereka.

 

2 dari 5 halaman

Membawa Pesan

“Saya berharap dapat membawa pesan dan harapan akan perubahan perilaku masyarakat Indonesia terutama sebagian orang yang belum percaya apa yang ada di hadapan mata adalah realita,” beri tahu Choky Sitohang.

“Saya bicara soal virus corona, Virus ini nyata dan harus kita cegah. Pencegahan itu juga nyata dan kita bisa melakukannya,” aktor kelahiran Bandung, 10 Juli 1982, ini menyambung.

3 dari 5 halaman

Kalau Dulu

Episode perdana miniseri Kalau yang berjudul “Chapter 1: Kalau Dulu” tayang pada 14 Oktober 2020 di kanal Youtube Arwana Ceramics. Selain Choky Sitohang, Kalau diperkuat aktor Lukas J. Possumah, Safa Prasodjo, dan Gizela Cindy.

Syuting berlangsung selama empat hari dan menghasilkan empat episode. Ayah dua anak ini mengajak masyarakat untuk tidak kendur dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

4 dari 5 halaman

Jangan Kendur

“Pandemi telah bergulir lebih dari setengah tahun. Maka pesan saya ke masyarakat mari jangan kendur menjaga kewaspadaan terhadap keberadaan virus Corona yang bisa dibawa orang-orang di sekitar kita,” imbau Choky Sitohang.

Informasi seputar pandemi bermunculan setiap hari. Ia mengingatkan untuk menyaring berita soal wabah agar terindar dari hoaks atau kabar palsu. Selain itu, lakukan hal-hal mendasar untuk memutus penularan. 

5 dari 5 halaman

Protokol Kesehatan

“Tentu saja cuci tangan yang rajin, jaga jarak, dan pakai masker tetap merupakan protokol kesehatan baik di masa sekarang atau yang akan datang,” pungkas suami Melissa Aryani.

Akting bukan hal baru bagi Choky Sitohang. Rekam jejaknya di layar lebar dimulai ketika tampil di film Sang Dewi pada 2007. Setelahnya, Choky Sitohang membintangi Suka Ma Suka dan Cinta Tapi Beda.