Sukses

4 Fakta Tale of the Nine Tailed, Drama Korea Baru Lee Dong Wook dan Kim Bum

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa, tahun 2020 akan berakhir dalam hitungan bulan. Sederet drama Korea baru dengan beragam genre dan cerita menarik pun semakin bermunculan. Mulai dari komedi romantis, misteri, fantasi, hingga dunia paralel.

Mengawali awal bulan Oktober ini, salah satu drama Korea menarik yang nggak boleh ketinggalan untuk ditonton adalah Tale of the Nine Tailed. Drama yang tayang di Indonesia sejak Kamis, (8/10/2020) itu sudah bisa disaksikan melalui layanan streaming Vidio.

Tale of the Nine Tailed dapat dikatakan sebagai drama yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar. Selain karena alur ceritanya yang menarik, serial ini juga dibintangi selebriti papan atas seperti Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, Kim Bum, dan Kim Yong Ji. 

Drama arahan sutradara Kang Shin Hyo ini bercerita tentang gumiho, makhluk dalam mitologi Korea yang  menyerupai rubah jantan berekor sembilan. Namun, dalam drama Tale of The Nine Tailed, sosoknya dapat berubah wujud menjadi seorang manusia.

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 6 halaman

Sinopsis Singkat

Yi Yeon (Lee Dong Wook) adalah gumiho berwujud pria tampan, kaya, pintar, dan perfeksionis. Saudara tirinya, yaitu Yi Rang (Kim Bum) juga memiliki penampilan yang tak kalah menawan.

Namun, Yi Rang memiliki sifat yang berbanding terbalik dengan Yi Yeon. Ia begitu angkuh dan berbahaya. Di sisi lain, ada Nam Ji Ah (Jo Bo Ah), seorang wanita pemberani yang bekerja sebagai sutradara acara televisi yang menangani program misteri. 

Lantas, pertemuan Nam Ji Ah dengan Yi Yeon justru mendatangkan petualangan baru yang tak terduga. Selain memiliki jalan cerita yang unik, Tale of The Nine Tailed juga memiliki sejumlah fakta menarik.

Melansir Soompi, berikut empat fakta menarik dari drama Tale of The Nine Tailed.

3 dari 6 halaman

1. Cerita Berbeda dari Mitologi Korea

Dalam serial ini Lee Dong Wook berperan sebagai Yi Yeon, pria jelmaan gumiho yang punya kemampuan untuk berpindah ke dua dunia.

Dalam mitologi Korea, gumiho biasanya digambarkan sebagai wanita cantik yang kerap menyesatkan pria. Sang sutradara mengatakan jika drama ini menyuguhkan cerita dari sudut pandang lain.

"Yang membedakan drama kami adalah sosok gumiho laki-laki, mereka hidup di era modern, dan mereka menunggu cinta yang telah lama hilang,” ujar Kang Shin Hyo.

4 dari 6 halaman

2. Sulit untuk Lee Dong Wook

Melakoni sejumlah adegan yang menguras tenaga, Lee Dong Wook mengaku jika dirinya merasa kesulitan di hari pertama syuting. 

“Karena ada banyak adegan bertarung dan para seniman grafis yang terlibat dalam sekuens. Sejujurnya, syuting pertama ini agak sulit,” kata aktor yang juga pernah berperan dalam film The Beauty Inside itu.

5 dari 6 halaman

3. Dari Penulis Naskah dan Sutradara Kece

Serial Tale of The Nine Tailed merupakan drama garapan sutradara Kang Shin Hyo. Ia adalah sosok di balik drama populer seperti The Heirs, Tazza, Midas, Tazza, dan Dear Lover

“Saat ini, penonton dari segala usia menyukai cerita superhero. Saya berpikir tentang bagaimana membuat cerita pahlawan super Korea. Dan saya mendapatkan ide tentang gumiho sebagai tokoh utamanya,” kata dia.

Dalam proyek drama ini, ia juga bekerja sama dengan penulis naskah Han Woo Ri untuk mengembangkan ide cerita dari gumiho tersebut. Sebelumnya, mereka pernah bekerja sama dalam drama Children of a Lesser God

6 dari 6 halaman

4. Visual Apik dari WYSIWYG Studios

Tale of the Nine Tailed akan memanjakan mata para penontonnya. Aspek visual apik yang digarap WYSIWYG Studios, membuat drama ini terlihat lebih berkelas.

Seperti diketahui, tim CGI dari WYSIWYG Studios pernah terlibat dalam proyek film The Witch yang hadir pada 2018 lalu.

Nah itu tadi empat fakta menarik dari drama Tale of the Nine Tailed yang bisa ditonton di layanan streaming Vidio. Episode perdana serial ini dapat disaksikan secara gratis.

Jangan lupa untuk download aplikasi Vidio dan langganan paket Vidio Premier supaya dapat menyaksikan film, drama Korea, tayangan olahraga favorit, dan konten-konten berkualitas lainnya.