Sukses

Jadi Gumiho Pria di Tale Of The Nine Tailed, Lee Dong Wook: Orang Bilang Cocok

Liputan6.com, Seoul - Setelah Goblin yang sukses besar pada 2016 silam, Lee Dong Wook kembali ke genre fantasi dengan drama Korea Tale of the Nine Tailed.

Terlihat dari judulnya, Tale of the Nine Tailed mengangkat kisah gumiho. Ini adalah makhluk mitologi Korea Selatan mengenai rubah berekor sembilan yang bisa berubah wujud.

Gumiho kebanyakan digambarkan mengambil wujud wanita cantik. Namun dalam Tale of the Nine Tailed, gumiho-nya berjenis kelamin pria dan diperankan oleh Lee Dong Wook.

Dalam konferensi pers Tale of the Nine Tailed yang digelar Rabu (7/10/2020) kemarin, Lee Dong Wook mengaku tak menyangka saat mendengar soal gumiho pria di drama ini.

2 dari 5 halaman

Salah Kira

"Ini sangat unik dan menyegarkan," tuturnya, seperti diwartakan Soompi.

Aktor berusia 38 tahun ini menambahkan, "Saat pertama kali dapat tawaran casting aku penasaran siapa aktris yang akan memainkan sang gumiho. Tapi mereka bilang aku yang memerankan gumiho."

Hal ini, membuat Lee Dong Wook kian tertarik.

3 dari 5 halaman

Dinilai Cocok

Meski yang ia perankan berbeda dari penggambaran gumiho pada umumnya, Lee Dong Wook mengatakan reaksi publik terbilang positif.

"Saat berita tentang keikutsertaanku keluar, banyak orang bilang aku cocok memainkan gumiho. Ini adalah sumber kekuatanku tapi aku juga merasa tekanan atas harapan orang-orang," kata sang host Produce X 101.

4 dari 5 halaman

Tak Ambil Referensi

Lee Dong Wook juga menyatakan tak mengambil referensi dari sosok tertentu untuk peran yang dimainkannya ini. "Aku berakting dengan pikiran bahwa aku harus menikmati dalam melakukannya sekaligus setia kepada naskah," kata dia.

 

5 dari 5 halaman

Sinopsis

Tale of the Nine Tailed berkisah tentang gumiho bernama Yi Yeon (Lee Dong Wook) yang menetap di sebuah kota. Seorang produser pemberani bernama Nam Ji Ah (Jo Bo Ah) berusaha memburu keberadaannya.

Yi Yeon memiliki seorang saudara tiri bernama Yi Rang (Kim Bum), gumiho berdarah manusia yang memiliki aura berbahaya.

Episode perdana Tale Of The Nine Tailed telah tayang di tvN sejak 7 Oktober kemarin.