Sukses

Karena Ini, Zaskia Adya Mecca Rela Disebut Sombong Larang Anak Main dengan Tetangga

Anak Zaskia Adya Mecca tak bermain dengan tetangga karena wabah Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta karena wabah Covid-19, Zaskia Adya Mecca dan keluarga menetap di Yogyakarta. Lewat media sosialnya, ia pun berbagi pengalaman selama tinggal di Daerah Istimewa tersebut.

Menurut Zaskia Adya Mecca, anak tetangga di rumahnya ada yang mengajak anak keduanya, Kala Madali, untuk bermain. Anak tersebut memang sebaya dengan Kala.

"Panik excited kalo tiap sore namanya dipanggil sama temen2 baru itu di depan rumah, “Kalaaaa! Main yuk” ihikkk sapaan Yang ku rindukan jaman sd main bareng @dianrenie @sharivasheivila @mickachiara , samper2an begini," tulisnya di Instagram, Minggu (4/10/2020).

Namun Zaskia Adya Mecca tampaknya tak mengizinkan Kala Madali keluar rumah untuk bermain bersama teman-temannya. Alhasil, Kala hanya bisa bercakap dengan teman sepermainannya itu lewat pintu pagar.

"Sayang, situasi pandemi membuat ku merasa terkotak2an... dua anak kecil yang ingin sekedar main bersama hanya bisa saling ngobrol terbataskan pagar," papar istri Hanung Bramantyo ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menjaga

Tentu Zaskia Adya Mecca memiliki alasan kuat mengapa tak membiarkan anak-anaknya bermain. Itu lantaran ia menjaga dari hal yang tak diinginkan di situasi pandemi.

"Sedih loh hati liat beginiann, tapi apa daya kita semua harus saling menjaga.. ku ga tau riwayat anak2 itu contact dengan siapa dan begitupun juga mereka," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Harapan

Terakhir, ia berharap agar wabah Covid-19 segera usai sehingga semua bisa beraktivitas normal seperti sebelumnya. "Semoga pandemi segera berlalu supaya dunia kembali bersahabat," tutup Zaskia Adya Mecca.

Namun tak semua warganet menyambut baik unggahan ini. Ada yang menilai Zaskia Adya Mecca sombong karena melarang anaknya bermain dengan teman-temannya.

4 dari 5 halaman

Kritik

"Kesannya somboooonggg banget jadi orang kek gtu Biaaa...... Tapi artis mah gak mau berteman sama kalangan biasa..... Sudah terlihat," kata pemilik akun gitasianipar11.

Bintang serial Para Pencari Tuhan itu menanggapinya dengan bijaksana. Ia tak keberatan dinilai sombong karena semua demi kebaikan bersama.

5 dari 5 halaman

Jawaban Zaskia

"hahaha gapapa mau dinilai sombong, tapi aku menjaga anakku krn anak tetangga kmrn main taunya bersinggungan sama orang positif covid.. kalo da gitu da ga penting dinilai sombong atau tidak yang penting anak saya terlindungi," jelasnya.

Namun ada juga yang memberi komentar positif. "Aamiin.... Semoga buibu tetangga ia juga mengerti, ngga langsung judge "iiih sombong"," kata warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.