Sukses

Blackpink Pecahkan Rekor, Stock Pre-Order Album Tembus Sejuta Keping

Blackpink menjadi girl group Korea pertama yang menorehkan catatan ini untuk stok pre-order.

Liputan6.com, Seoul - Laju Blackpink dalam jagat K-Pop tampaknya makin tak terbendung. Hari ini, Jumat (2/10/2020), Lisa, Jennie, Rose, serta Jisoo comeback dengan The Album. Album yang memfiturkan track “Lovesick Girls” ini mengantar Blackpink menorehkan catatan baru dalam sejarah.

Dilansir dari Soompi, YG Entertainment mengumumkan bahwa stok pre-order atau prapesan untuk album penuh perdana Blackpink ini telah mencapai angka satu juta keping.

Dengan angka ini, Blackpink menjadi girl group Korea pertama yang mencapai catatan gemilang untuk stok prapesan album.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Hanya dari Korsel

Sekadar informasi, stok prapesan adalah jumlah album yang diproduksi sebelum perilisannya. Angka ini adalah perkiraan permintaan pasar yang dihitung dari sejumlah parameter, termasuk album dipesan di muka oleh para penggemar.

Untuk Blackpink, angka yang diakumulasikan secara global, tak hanya dari pasar Korea Selatan tapi juga di seluruh dunia.

3 dari 5 halaman

Akumulasi Angka

Saat berita ini ditulis, dilaporkan bahwa di Korea Selatan angka prapesan mencapai 670 ribu unit. Sementara Amerika Serikat dan Eropa totalnya mencapai 370 ribu unit.

Hal ini masih ditambah piringan hitam edisi terbatas sebanyak 18.888 unit yang sudah terjual habis.

Diperkirakan, angka penjualan total album Blackpink akan meningkat, setelah album versi fisik dirilis empat hari setelah versi digitalnya.

4 dari 5 halaman

Puncak Tiga Comeback

The Album adalah penutup dari tiga gelombang comeback yang telah dimulai dengan perilisan "How You Like That" pada akhir Juni dan diikuti "Ice Cream" bulan lalu.

5 dari 5 halaman

Kolaborasi Dua Artis Internasional

The Album menampilkan delapan lagu, dan dua di antaranya berkolaborasi dengan musisi internasional, yakni Cardi B dan Selena Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.