Sukses

Pesanan Album Blackpink Membeludak, Belum Rilis Sudah Diproduksi Lagi

Tak hanya album Blackpink edisi terbatas, versi reguler pun langsung ramai dipesan.

Liputan6.com, Seoul - Full album pertama Blackpink, The Album, tampaknya memang sudah dinanti-nantikan penggemar. Buktinya, jumlah prapesan untuk album ini sudah mencapai angka yang terbilang fenomenal.

Dilansir dari Soompi, Jumat (4/9/2020), album Blackpink ini bahkan sudah mencetak rekor baru untuk girl group K-Pop.

YG Entertainment mengumumkan bahwa dalam waktu enam hari, jumlah prapesan untuk album Blackpink sudah mencapai 800 ribu kopi. Sebanyak 530 ribu datang dari Korea Selatan, dan sisanya dari Amerika Serikat dan Eropa.

"Segera setelah prapesan dibuka untuk edisi terbatas The Album dari Blackpink, langsung habis terjual," tutur perwakilan agensi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Langsung Dicetak Lagi

Tak hanya edisi terbatas, versi reguler pun langsung ramai dipesan.

"Prapesan untuk album reguler juga melebihi perkiraan kami, jadi kami sekarang dalam proses untuk memproduksi lebih banyak album lagi," sang perwakilan menambahkan.

3 dari 5 halaman

Rilis 2 Oktober

Seperti diketahui, The Album akan dirilis pada 2 Oktober mendatang. Dalam album ini akan disertakan kolaborasi Jisoo dkk dengan dua artis dunia, yakni Lady Gaga di "Sour Candy" dan Selena Gomez lewat "Ice Cream".

Perilisan album ini adalah tahap terakhir dalam comeback Blackpink yang dibagi dalam tiga gelombang. Sebelumnya, mereka mengeluarkan dua single prarilis yakni "How You Like That" dan "Ice Cream". 

4 dari 5 halaman

Prestasi Baru Blackpink

Sementara itu, baru-baru ini Blackpink juga meraih catatan baru. Video musik "Kill This Love" yang dirilis awal April 2019, kini telah mencapai 1 miliar views di situs berbagi video, YouTube.

5 dari 5 halaman

1 Miliar

Ini adalah video musik kedua Blackpink yang ditonton lebih dari 1 miliar kali setelah "Ddu-Du Ddu-Du".

Selain dua lagu Blackpink ini, hanya ada beberapa video musik lain dari artis Korea Selatan, yang meraih pencapaian serupa yakni "DNA" dari BTS serta "Gangnam Style" dan "Gentleman" milik Psy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.