Sukses

Terungkap, Blackpink Kolaborasi dengan Cardi B di Album Baru

Liputan6.com, Seoul - Tinggal beberapa hari lagi, album yang ditunggu-tunggu Blink alias para penggemar Blackpink bakal dilepas ke publik. Mendekati tanggal rilisnya, YG Entertainment yang menaungi Lisa dkk akhirnya mengungkap detail dari The Album.

Dari cuitan akun Twitter resmi YG Entertainment, Selasa (29/9/2020), terungkap bahwa album penuh pertama Blackpink ini memuat delapan lagu dengan title track bertajuk "Lovesick Girls."

Tak cuma itu, Blackpink ternyata juga berkolaborasi dengan artis dunia selain Selena Gomez. Ia tak lain adalah rapper Cardi B, yang bakal ikut tampil dalam lagu "Bet You Wanna."

2 dari 5 halaman

Penyelidikan Penggemar

Menariknya, kabar kolaborasi dengan Cardi B ini mungkin tak mengejutkan sebagian penggemar.

Diwartakan Koreaboo, sebagian penggemar sudah berhasil menemukan nama Cardi B dalam gambar pratinjau CD The Album. Padahal, dalam gambar ini nama Cardi B terlihat sangat buram.

3 dari 5 halaman

Ikut dalam Pembuatan

Hal lain yang patut dicatat, ada "sidik jari" Jennie dan Jisoo Blackpink dalam produksi album ini.

Jennie ikut menulis lirik dan menggubah "Lovesick Girls." Sementara Jisoo ikut serta dalam penulisan lirik lagu ini.

Tak sabar mendengarkannya? Tunggu perilisan digital album ini pada 2 Oktober mendatang. Sementara album fisiknya akan dirilis pada 6 Oktober, seperti diwartakan Soompi.

4 dari 5 halaman

Kolaborasi dengan PUBG

Mendekati tanggal comeback, ada sejumlah pencapaian baru yang diraih empat wanita cantik ini. Yang pertama, kerja sama mereka dengan gim kondang PUBG Mobile.

Lagu mereka yang bertajuk "How You Like That" diputar sebagai background music saat para pemain gim ini masuk ke lobi. Setelah tanggal 2 Oktober mendatang, "How You Like That" akan digantikan dengan lagu Blackpink yang baru dirilis.

Mereka adalah grup K-Pop pertama yang musiknya digunakan oleh PUBG Mobile.

5 dari 5 halaman

Catatan di YouTube

Yang terbaru, grup yang debut pada 2016 tersebut berhasil mengumpulkan 48,8 juta pelanggan di kanal YouTube resmi mereka. Kuartet ini menempati posisi yang sebelumnya dipegang DJ Marshmello, dan hanya kalah dari Justin Bieber dengan 57,2 juta pelanggan.