Sukses

Oscar Lawalata Bicara Soal Pernikahan, Bisa dengan Perempuan atau Laki-Laki

Liputan6.com, Jakarta Desainer Oscar Lawalata sempat menghebohkan publik saat memutuskan untuk menjadi seorang wanita. Oscar mengalami pergolakan batin saat membuat keputusan mengejutkan itu. Apalagi hal ini bukan keputusan mudah terkait dengan keluarga besarnya. 

Menjadi seorang perempuan, Oscar Lawalata kini menggunakan nama Asha Smara Darra. Dirinya bahkan mengaku suka kepada laki-laki. Meski begitu, ia tak menutup kemungkinan bila nantinya menikah dengan perempuan.

Hal itu diungkapkan oleh Oscar Lawalata dalam video di saluran YouTube Orami Entertainment dengan tajuk 'Alasan Oscar Lawalata Melakukan Perubahan Besar Pada Dirinya' yang tayang pada 25 September 2020 lalu.

 

2 dari 5 halaman

Unik

Oscar menganggap bahwa dirinya terlahir untuk menjadi orang yang unik. Di mana dari keunikan tersebut bila diolah dengan baik akan menjadi sebuah hadiah yang luar biasa dalam hidupnya.

"Kalau pola hidup saya sama dengan yang lain, saya akan jenuh. Saya senang menjadi 'What's next?'. Apa ini kenapa begini kenapa begitu karena pernah saya sampai di satu titik saya merasa bahwa orang-orang yang terlahir dengan keunikan ini, ini kalau diolah ini adalah sebuah give," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Suka Laki-laki dan Perempuan

Memiliki pribadi yang unik, Oscar secara terang-terangan mengaku bisa menyukai laki-laki dan juga perempuan.

"Saya, pikiran saya suka balik gitu. Misalnya Mbak senang laki-laki. Misal saya suruh Mbak suka sama perempuan, pasti kan gak bisa. Tapi saya bisa loh suka sama laki-laki, tapi saya juga bisa membayangkan kalau saya suka sama perempuan. Saya tahu itu," papar Oscar.

 

4 dari 5 halaman

Kemungkinan Menikah 

Lebih lanjut Oscar membahas tentang kemungkinan lain yang bisa terjadi dalam hidupnya. Seperti menikah dengan seorang wanita. Oscar pun memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

"Misal gini, Oscar bisa gak akhirnya kawin hidup sama perempuan? Bisa. Waktu interview zaman dulu (pernah ada yang bertanya tentang hal tersebut). Bisa. Saya tinggal nyetelnya aja," kata Oscar.

"Karena saya sudah bisa mendalami rasa itu, rasa laki-laki rasa perempuan. Tapi saya punya pilihan, mau yang mana," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Memahami

Dengan kemampuan Oscar yang mampu memahami rasa sebagai seorang laki-laki dan juga perempuan, ia jadi memiliki kemampuan untuk memahami lebih dalam keduanya.

"Kenapa menurut saya itu give karena dalam kita mengerti manusia itu mau dia laki atau perempuan kita bisa mengertinya tuh lebih clear. Menurut saya ya," jelasnya.

"Karena kadang laki-laki sulit mengerti perempuan, perempuan sulit mengerti laki-laki gitu. Sedangkan saya bisa melihat situasi itu dengan dua sisi," sambungnya. 

Sumber: Merdeka.com