Sukses

Irish Bella dan 6 Artis Ini Jalani Swab Test Covid-19, Nomor 5 Ekspresinya Enggak Santai Banget

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah selebritas menjalani swab test alias uji usap untuk memastikan bahwa mereka tidak terpapar virus Corona Covid-19. Salah satu yang ramai dibahas, Irish Bella yang menempuh uji usap beberapa saat sebelum bersalin.

Momen Irish Bella menempuh uji usap diabadikan di akun Instagram terverifikasi miliknya, 2 September 2020. “Menjelang lahiran, memang deg-degan banget guys,” tulis Irish Bella. “Berbagai upaya dari aku dan Ammar Zoni kita lakukan agar si buah hati tetap sehat,” akunya.

Irish Bella bukan satu-satunya pesohor yang menjalani uji usap. Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini mencatat enam artis lain yang belakangan menjalani uji usap dengan beragam ekspresi. Simaklah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ayu Ting Ting

Pelantun “Alamat Palsu” dan “Sambalado” mengajak seisi rumahnya menjalani uji usap. Ayu Ting Ting menjelaskan, saat pandemi seperti ini, kesehatan wajib dijaga. Ia pun melakukan sejumlah langkah antisipasi.

Ini yang sudah aku lakukan: olahraga rutin meski di rumah, mengonsumsi makanan sehat, selalu menjaga kebersihan, tetap patuhi protokol kesehatan, dan melakukan pemeriksaan,” beber bintang film Dimsum Martabak, 17 September 2020.

3 dari 7 halaman

2. Daniel Mananta

Bintang film A Man Called Ahok dan Rumah Dara menahan ngilu saat lubang hidungnya dimasuki alat oleh tim medis. Daniel Mananta menjalani uji usap dari dalam mobilnya.

Year 2020, everyone. Thank God for the result, it’s God’s PROTECTION sih (Tahun 2020, teman-teman. Terima kasih Tuhan untuk hasilnya. Ini perlindungan Tuhan, sih),” cuitnya pada 18 September 2020.

4 dari 7 halaman

3. Sule

Kabar menggemparkan datang dari komedian Nunung yang terinfeksi Corona Covid-19 bulan ini. Selain menyorot kondisi Nunung, publik mempertanyakan status kesehatan Sule yang syuting bersama Nyonya Jan Sambiran.

Menjawab penasaran publik, 23 September 2020, Sule mengunggah video momen menjalani uji usap dengan bantuan tim medis. Menyertai unggahan itu, ayah Rizky Febian berujar, “Alhamdulillah, ngiluan oge.”

 

5 dari 7 halaman

4. Ari Lasso

Jelang syuting Indonesian Idol musim terbaru, Ari Lasso menjalani uji usap. Momen ini diabadikan dalam video lalu diunggah di akun Instagram terverifikasi miliknya, 26 September 2020.

Jangan takut swab, agar kita tahu kondisi riil kita. Jangan percaya drama video medsos bhwa swab sakit n gak enak... gak sakit sm skali! Mental n mindset kalian yang menentukan,” cetus pelantun “Rahasia Perempuan” dan “Hampa.”

6 dari 7 halaman

5. Teuku Wisnu

Pada hari yang sama dengan Ari Lasso, Teuku Wisnu mengunggah 4 foto dengan ekspresi berbeda saat menempuh uji usap. “Tes swab itu ga sakit kok. Cuman ngilu aja,” kata bintang sinetron Cinta Fitri.

Tiga foto terakhir memperlihatkan ekspresi Teuku Wisnu yang enggak santai saat alat tes masuk ke lubang hidungnya. Di kolom komentar, Shireen Sungkar menertawakan ekspresi Teuku Wisnu. Virgoun mencuit, “Ilang gagahnya sudah.”

7 dari 7 halaman

6. Maia Estianty

Bagi Nyonya Irwan Mussry, menjalani uji usap bentuk tanggung jawab terhadap profesi sebelum syuting. “Sebelas hari lalu sempat ketemu teamku yang + covid 19, 1 positive covid, 1 suspect covid-19,” cerita Maia Estianty menyertai unggahan videonya diuji usap.

Sempet deg-degan karena sempat kerja bareng, dari hari Kamis minggu lalu sampe hari ini, udah 4 kali swab PCR.. Insyaallah negative lagi.. Karena 3x kemaren hasilnya negative. Aman kok,” sambungnya sembari mengimbau masyarakat untuk tidak takut menjalani uji usap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.