Sukses

Nama Baru Oscar Lawalata Setelah Menjadi Wanita

Oscar Lawalata sudah mulai merasakan sisi feminin sejak kecil.

Liputan6.com, Jakarta Oscar Lawalata menghebohkan publik dengan keputusannya yang memutuskan untuk menjadi wanita. Hal ini dikatakannya melalui kanal youtube The Lawalatas. Kakak Mario Lawalata ini mengatakan dengan tegas bahwa ia ingin menjadi wanita seutuhnya. 

“Saya memilih untuk menjadi wanita. Menjadi wanita seutuhnya," kata Oscar Lawalata.

Oscar Lawalata sendiri mengakui bahwa dirinya mulai merasakan sisi wanitanya sedari kecil. Pasalnya, desainer kondang penuh prestasi ini juga sudah berpenampilan feminin sejak kecil. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sadar

Setelah itu, Oscar Lawalata juga baru sadar mengenai identitasnya itu sejak 5 tahun yang lalu. 

“Saya tahu dari kecil saya transgender. Setelah saya mempelajari kurang lebih 5 Tahun lalu siapa saya, dari situ saya tahu saya transgender," jawabnya.

 

3 dari 5 halaman

Ubah Nama

Memiliki identitas baru sebagai seorang wanita, Oscar Lawalata kini juga mengubah namanya. Asha Smara Darra, nama yang ia pilih sendiri ini memiliki makna yang indah.  

"Nama baru saya Asha Smara Darra. Asha itu artinya hope (harapan), Smara itu artinya cinta, dan Darra itu artinya pohon yang kuat," ujarnya. 

 

4 dari 5 halaman

Sakit Hati

Keputusan Oscar menjadi seorang wanita ini sempat membuat Reggy Lawalata sakit hati. Wanita 60 tahun ini mengaku kalau ia sempat sakit hati atas pandangan orang lain tentang putranya. 

"Kalau ditanya ya saya galau, bagaimana orang ngomongin, bagaimana mata orang kalau kita ke restoran, itu sakit," katanya.

 

5 dari 5 halaman

Mendampingi

Sadar akan pandangan orang terhadap putranya, itulah mengapa Reggy tak pernah membiarkan Oscar keluar sendirian, "Saya aja sakit. Makanya saya selalu mendampingi karena saya tahu bagaimana dia gitu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.