Sukses

Chadwick Boseman Didiagnosis Derita Kanker Usus Besar Sejak 2016

Chadwick Boseman meninggal dunia dalam usia 43 tahun.

Liputan6.com, Los ANgeles - Para penggemar film superhero kehilangan salah satu bintangnya, Chadwick Boseman. Pemeran Black Panther sang raja Wakanda ini meninggal dunia usia 43 tahun karena sakit kanker usus.

Kabar duka ini dikonfirmasi lewat akun Twitter resmi Chadwick Boseman, pada Sabtu (29/8/2020) pagi waktu Indonesia, atau Jumat (28/8/2020) sore waktu setempat.

"Dengan dukacita mendalam kami mengonfirmasi berpulangnya Chadwick Boseman," begitu awal pengumuman tersebut.

Hanya sekitar setengah jam setelah diunggah, pengumuman kematian Chadwick Boseman ini di-retweet lebih dari satu juta kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkembang

Diceritakan pula perjalanan Chadwick Boseman dalam melawan penyakitnya ini. "Chadwick didiagnosis dengan kanker usus besar stadium III pada 2016, dan berjuang melawannya selama empat tahun terakhir, dan [kankernya] menjadi stadium IV."

3 dari 3 halaman

Dikelilingi Keluarga

Chadwick Boseman mengembuskan napas terakhir di rumahnya di Los Angeles, dikelilingi keluarga dekatnya. "Keluarganya berterima kasih atas cinta dan doa dari Anda, dan memohon agar Anda tetap menghormati privasi mereka pada masa sulit ini."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.