Sukses

7 Pasangan Drama Korea Paling Romantis Sepanjang Semester I 2020, Mana Favorit Kamu?

Drama korea bernuansa romantisme selalu paling diminati dan berhasil meraih rating tertinggi. Chemistry dan romantisme yang diperlihatkan para pemain menjadi daya tarik penonton.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Januari hingga Juni 2020 lalu tak terhitung jumlah drama Korea yang sudah tayang baik di channel televisi Korea tvN, KBS, SBS maupun melalui platform digital seperti Netflix dan Viu. Genrenya pun bervariasi mulai dari fantasy, thriller crime, komedi, hingga melodrama. 

Dari sekian banyak, drama korea bernuansa romantisme selalu paling diminati dan berhasil meraih rating tertinggi. Chemistry dan romantisme yang diperlihatkan para pemain menjadi daya tarik penonton. Berikut ini 7 pasangan drama Korea paling romantis sepanjang semester I tahun 2020.

7.  Yoon Hyun Min dan Ko Sung Hee

 

Di nomor tujuh ini ada Yoon Hyun Min dan Ko Sung Hee yang bermain di drama “My Holo Love”. My Holo Love, drama sci-fi romance yang menceritakan kisah perempuan kesepian bernama Han So Yeon (Ko Sung Hee) yang tak bisa mengenali wajah orang atau mengalami prosopagnosia bertemu dengan hologram artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan) bernama Holo yang diperankan oleh Yoon Hyun Min. Hyun Min memerankan dua karakter sekaligus, yakni Holo dan Nando, pencipta Holo. Nando menjadi penasaran dengan perkembangan AI itu di masa depan. Ia kemudian pindah ke sebelah kontrakan So Yeon. Kisah cinta rumit antara tiga karakter ini pun dimulai.

6. Park Seo Joon dan Kim Da Mi

 

Selanjutnya ada Park Seo Joon dan Kim Da Mi yang bermain di “Itaewon Class”. Itaewon Class bercerita tentang seorang mantan narapidana bernama Park Sae Ro Yi yang mencari keadilan atas kematian ayahnya. Dibalik misi "balas dendam", Itaewon Class menyuguhkan kisah cinta yang sarat pesan, menyentuh tanpa perlu adegan yang di dramatisir. Kim Da Mi yang memerankan Jo Yi Seo meskipun sudah ditolak berkali-kali oleh Park Sae Ro Yi  tapi tetap rela berjuang membantu dan menemani Sae Ro Yi mewujudkan mimpinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5. Seo Kang Joon dan Park Min Young

Seo Kang Joon dan Park Min Young bermain bersama di drama “When The Weather is Fine”. Sebuah drama yang menceritakan jalinan cinta seorang guru cello, Hye Won (Park Min Young) yang bosan dengan kehidupan kota Seoul dan memutuskan pindah ke kota kecil tempat asalnya. Di sana, ia bertemu dengan teman semasa SMA-nya, Eun Sob (Seo Kang Joon) yang menjalankan bisnis toko buku. Awalnya, Im Eun Seob yang pendiam, hanya menyimpan rasa sukanya pada Mok Hae Won tanpa berani mengungkapkan. Namun, setelah Mok Hae Won pulang ke Bukchon, ia mulai melakukan tindakan-tindakan manis wanita pujaannya itu. 

4. Lee Min Ho dan Kim Go Eun

 

Pasangan romantis selanjutnya adalah Lee Min Ho dan Kim Go Eun yang bermain di “The King: Eternal Monarch”. Drama bergenre romance dan fantasi ini menceritakan kisah dua dunia paralel, yaitu Korea sebagai kerajaan konstitusional dan Korea yang lebih modern. Lee Min-ho berperan sebagai Kaisar Lee Gon, sementara Kim Go-eun sebagai detektif Jung Tae-eul. Selain mengejar iblis yang masuk dunia manusia, drama ini menawarkan kisah cinta yang manis sekaligus mengharukan. Penonton juga bisa memetik banyak pelajaran berharga tentang cinta.

3 dari 4 halaman

3. Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung

Romantisme Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung di drama Backstreet Rookie menyita perhatian para pecinta drama. Diadaptasi dari webtoon populer, drama "Backstreet Rookie" bercerita tentang pemilik minimarket bernama Dae-hyun (Ji Chang Wo) dengan karyawan cantiknya Saet-byul (Kim Yoo Jung). Sebelum akhirnya bekerja bersama, kedua tokoh ini ternyata pernah bertemu di masa lalu. Drama romantis yang dikemas dengan komedi ini tak hanya menghibur, tapi kisahnya juga menyiratkan pesan-pesan berharga, terutama tentang pentingnya arti sebuah hubungan.

2. Song Seung Heon dan So Ji Hye

 

"Dinner Mate" bercerita tentang Song Seung Heon yang berperan sebagai Kim Hae Kyung dan Seo Ji Hye sebagai Woo Do Hee yang memiliki masalah percintaan. Keduanya sama-sama merasa jenuh dengan hubungan asmara yang menyakitkan. Mereka pun akhirnya tak sengaja bertemu ketika mengantri di sebuah restoran untuk makan. Setelah pertemuan tak terduga itu, Song Seung Heon dan Seo Ji Hye makan malam bersama setiap minggu. Setiap sesi makan malam yang mereka jalani bersama menjadi momen spesial yang membuat mereka ingin lebih dari sekadar dinner mate.

 

4 dari 4 halaman

1. Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji 

Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji jadi pembicaraan hangat setelah bermain bersama di drakor "It's Okay To Not Be Okay". Drama ini bercerita tentang Moon Kang Tae diperankan Kim Soo Hyun, seorang perawat yang bekerja di bangsal psikiatri, memiliki sifat yang baik hati dan peduli. Sebaliknya, Seo Ye Ji yang memerankan Go Moon Young adalah seorang penulis buku anak-anak yang sukses namun menderita gangguan kepribadian anti sosial dan tidak pernah mengenal cinta. Sifat yang bertentangan itulah menjadi keunikan kisah drama ini. Keduanya belajar untuk saling memahami dan membantu mengatasi masalah masing-masing.

Itulah 7 pasangan drama korea paling romantis sepanjang semester I tahun 2020. Kira-kira ada gak favorit kamu? Atau mungkin punya idola lainnya? Gak heran masih banyak yang lain, karena memang aktor dan aktris korea kalau main drama total dan natural banget seperti memang pasangan dalam kehidupan nyata.

Nah, supaya nonton drama-drama korea lebih lancar dan bebas khawatir koneksi terputus, pastikan menggunakan paket data internet dengan kuota yang besar dan tanpa batasan waktu seperti paket Freedom Internet. Dengan Paket Freedom Internet, kamu bisa internetan kapan dan dimana saja tanpa khawatir kuota kamu gak bisa dipake atau kepotong. Semua jadi simple banget.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini