Sukses

Bu Tejo Mau Nangis, Film Tilik Tembus 2,7 Juta Penonton di YouTube

Viral dibahas warganet selama tiga hari terakhir, Bu Tejo bersama film Tilik tembus 2,7 juta views di kanal YouTube.

Liputan6.com, Jakarta Pekan ini, popularitas Adhisty Zara disaingi mak-mak yang hendak tilik alias membesuk Bu Lurah yang sedang sakit dalam film Tilik, namanya Bu Tejo. Bu Tejo dikenal nyinyir dan biang gosip.

Dalam film Tilik, Bu Tejo digambarkan hobi menguliti aib tetangga, menduga alias berprasangka, dan sesekali memamerkan perhiasan emas yang bertengger di jari-jari maupun pergelangan tangannya.

Tilik dan Bu Tejo viral di jagat maya khususnya YouTube dan Twitter. Hingga artikel ini disusun, Tilik di kanal YouTube Ravacana Films ditonton 2,7 juta kali lebih hanya dalam tiga hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengin Nangis

Atas pencapaian ini, pemeran Bu Tejo, yakni Siti Fauziah Saekhoni, menyampaikan terima kasih melalui akun Instagram pribadinya. Lewat fitur Instagram Stories, Siti berbagi kesan.

Matur nuwun saya ucapkan kepada teman-teman yang sudah mengapresiasi film Tilik sedemikian rupa sehingga saya sampai detik ini masih ndredeg (gemetaran -red) dan pengin nangis nulisnya,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Bahagia Tak Terkira

Siti menyampaikan ini pada Jumat (21/8/2020). Lebih lanjut ia percaya kesuksesan ini hasil kerja tim. Ia juga yakin karya yang dibuat dengan tulus akan menyentuh hati penonton.

Melihat semua orang mendoakan kami dengan baik dan dengan bahagia pula responsnya adalah kebahagiaan kami yang tak terkira,” Siti Fauziah Saekhoni berpendapat. Ia pun menerima kritik.

 

4 dari 5 halaman

Bu Tejo Minta Maaf

Siti Fauziah Saekhoni paham betul, sebuah karya tak mungkin memuaskan semua pihak. Untuk mereka yang kurang puas, Siti yang kini identik dengan karakter Bu Tejo minta maaf.

Dengan tulus hati kami juga tetap manusia biasa sing akeh ra penere ketimbang benere (yang lebih banyak luput ketimbang benarnya). Tidak ada sedikit pun kami membuat karya ini dengan tujuan buruk,” imbuhnya. Tilik tak bermaksud menyakiti pihak mana pun.

5 dari 5 halaman

Semoga Jadi Doa Baik

Siti berharap Tilik menjadi bentuk doa baik bagi penonton dan pembuatnya. “Semoga itu juga bentuk doa yang baik buat kami agar bisa membuat karya dengan lebih baik ke depannya. Matur sembah nurun. Semoga hidup kita penuh berkah dan diiringi bahagia selalu,” pungkasnya.

Mengakhiri status teks di Instagram Stories akun @ozie_zie, Siti Fauziah Saekhoni berterima kasih pada Ravacana Films. Pada unggahan berikutnya, ia tak menulis apa pun kecuali menyematkan emotikon tangan menjura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.