Sukses

Selain Tilik, 7 Film Pendek Indonesia Ini Enggak Kalah Seru Buat Kamu Tonton

Selain Tilik, ternyata masih banyak film pendek Indonesia yang tidak kalah serunya

Liputan6.com, Jakarta Nama Bu Tejo dan Tilik mendadak viral dan ramai diperbincangkan. Jika Tilik adalah judul film pendek garapan Wahyu Agung Prasetyo, maka Bu Tejo adalah salah satu karakter dalam film tersebut yang membuat penonton gemas.

Film Tilik menceritakan sekelompok ibu-ibu dari sebuah desa yang naik truk untuk menjenguk Bu Lurah yang sakit di rumah sakit di kota. Selama perjalanan itulah, terjadi dialog antara beberapa orang tokoh yang menyentil berbagai topik yang ada di masyarakat.

Film Tilik sejatinya dirilis pada 208 dan telah mendapat penghargaan Piala Maya 2018 kategori Film Cerita Pendek Terpilih. Pada 17 Agustus 2020, film ini resmi ditayangkan di YouTube dan mendapat sambutan yang sangat baik hingga viral.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Film pendek lainnya

Selain Tilik, ternyata masih banyak film-film pendek Indonesia yang tak kalah kerennya. Akun Twitter Taufiqur Rizal @TarizSolis mencoba merangkum beberapa filmm pendek Indonesia yang dapat ditonton secara legal.

 

Menurut Taufiqur dalam utasnya, masih banyak film pendek buatan sineas Indonesia yang menggoreskan kesan mendalam. Berikut beberapa di antaranya yang dirangkum olehnya:

 

3 dari 9 halaman

1. Anak Lanang

Masih dari sutradara Tilik, film pendek ini mengisahkan perjalanan pulang empat siswa SD. Saat menaiki becak, terjadi perdebatan tak berfaedah yang kocak di antara tokoh-tokohnya.

 

4 dari 9 halaman

2. Unbaedah

Bagi Anda yang terpincut dengan pemeran Bu Tejo, Siti Fauziah juga bermain di film pendek ini. Unbaedah bercerita tentang hobi seorang ibu muda yang suka mengambil jatah lebih berkat tahlilan.

 

5 dari 9 halaman

3. Los Jogjakartoz

Film pendek jenaka ini menyorot perseteruan penguasa jalanan Jogja yang bersinggungan akibat seekor burung mahal.

 

6 dari 9 halaman

4. Lemantun

Mengisahkan tentang seorang ibu yang mewariskan lemari tua untuk anak-anaknya, film ini akan membuat Anda mengharu biru karena berbicara tentang keluarga dan kasih sayang orang tua.

 

7 dari 9 halaman

5. Natalan

Film ini menceritakan persiapan seorang ibu yang ingin menyambut kedatangan putranya yang lama tak pulang kampung di malam Natal. Pemeran Yu Ning di film Tilik turut berpartisipasi di sini.

 

8 dari 9 halaman

6. Elegi Melodi

Film keluarga lainnya yang bisa membuatmu meneteskan air mata. Film ini menceritakan permintaan terakhir seorang ibu yang meminta dibuatkan video klip pada anaknya sebelum ia meninggal.

 

9 dari 9 halaman

7. Singsot

Bagi penyuka film horor, wajib menonton film pendek ini. Seorang bocah nekat melanggar pantangan bersiul di malam hari. Ia pun kena batunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.