Sukses

Naya Rivera Dimakamkan 2 Minggu Setelah Tenggelam di Danau Piru

Liputan6.com, Los Angeles - Awal Juli lalu, publik digemparkan dengan kejadian hilangnya aktris Glee, Naya Rivera, di Danau Piru, California, Amerika Serikat. Lima hari kemudian, ia ditemukan telah tak bernyawa.

Setelahnya, tak terdengar kabar mengenai pemakaman Naya Rivera. Kini akhirnya terungkap bahwa aktris yang meninggal di usia 33 tahun tersebut telah dimakamkan pada 24 Juli 2020, sekitar dua minggu dari kejadian nahas yang menimpanya.

Diwartakan People, Jumat (31/7/2020), Naya Rivera dimakamkan di Forest Lawn Memorial Park, Los Angeles. Hal ini terungkap dari dokumen kematiannya.

Selain tempat pemakaman, dokumen ini juga menyebutkan fakta lain mengenai tewasnya Naya Rivera.

2 dari 5 halaman

Dalam Hitungan Menit

Dalam kolom penyebab kematian, disebutkan bahwa kematian Naya Rivera adalah akibat tenggelam. Ia dinyatakan meninggal dunia dalam hitungan menit.

Selain itu, tak ada faktor lain yang menyebabkan kematiannya.

3 dari 5 halaman

Menyewa Kapal

Seperti diketahui, Naya Rivera menghilang pada 8 Juli waktu setempat. Sebelum hilang, ia menyewa sebuah kapal bersama anaknya yang berusia empat tahun. Hanya saja, setelah waktu penyewaan habis, kapal ini tak juga dikembalikan. 

Karyawan penyewaan kapal kemudian melakukan pencarian dan menemukan putra Naya sendirian dengan mengenakan jaket penyelamat dan terbungkus handuk.

4 dari 5 halaman

Bantu Anak Naik Kapal

Dari keterangan bocah empat tahun ini, diketahui bahwa Naya Rivera sebenarnya tengah membantu anaknya naik kapal sebelum tenggelam. 

"Kami tahu setelah bicara dengan anaknya, bahwa dia dan Naya berenang di danau bersama dalam perjalanan mereka. Saat itu, anaknya menggambarkan bahwa dia dibantu naik ke atas kapal oleh Naya, yang mendorongnya ke geladak dari belakang," tutur Sheriff Ventura, Bill Ayub.

5 dari 5 halaman

Tak Kuat

Hanya saja setelah membantu anaknya, Naya Rivera tak mampu mengangkat dirinya sendiri ke kapal.

"(Anak Naya) berkata kepada petugas bahwa dia menengok ke belakang dan melihat (Naya) menghilang dari permukaan air," tuturnya.