Sukses

Indonesia Berduka, Mpok Omas Jadi Trending Topic

Pelawak Omas adik Mandra, telah pergi untuk selamanya, Kamis (16/7/2020) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian senior Omas telah pergi untuk selamanya. Adik pelawak Mandra ini mengembuskan napas terakhir pada Kamis (16/7/2020) malam pukul 20.20 WIB karena sakit.

Sesaat setelah kabar duka ini mencuat, warganet turut menyampaikan belasungkawa. Nama "Mpok Omas" langsung masuk jajaran Trending Topic Indonesia urutan kelima.

Warganet berama-ramai menulis rasa dukanya melalui media sosial Twitter. Semasa hidup, Omas dikenal sebagai komedian yang lucu dan bersahaja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belasungkawa

"Mpok omas is a pefect epitome of betawi people, brave, love herself, talkative and charming. I learnt so much from her back in my childhood," kata pemilik akun @klanofnorth

"RIP Mpok Omas. All the characters you played was groundbreaking and very iconic, and will always be remembered. My heart goes out to her family," kata pengguna akun xoxoxena98.

"Innalillahi wa Innalillahi roji'un. One of my fav Betawinese comedian. I adore her accent. Rest in peace Mpok Omas," tambah yang lainnya.

3 dari 4 halaman

Masuk Rumah Sakit

Sebelum meninggal dunia, Omas memang sudah mengalami penurunan kesehatan. Ia bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit untuk upaya penyembuhan.

"Udah sempat ke rumah sakit. Cuma kan udah enak lagi badannya, terus belum tahu lagi kabarnya. Tahunya dapat kabar dari mama udah nggak ada (meninggal)" kata Ahmad Pule, keponakan Omas, Kamis (16/7/2020) malam.

4 dari 4 halaman

Disemayamkan

Saat ini jenazah di semayamkan di kediaman Omas di Depok, Jawa Barat. Keluarga besar sudah berkumpul untuk mendoakan dan mengantar kepergian sang komedian ke pemakaman Jumat besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.