Sukses

Mengenal NeXGen, Boyband Muda Tanah Air Bentukan Label Musik Nagaswara

Liputan6.com, Jakarta Sekitar tahun 2010 hingga 2013 menjadi era keemasan bagi boyband dan girlband Tanah Air. Adanya fenomena itu, membuat sejumlah label musik berlomba-lomba membentuk grup yang berisi orang-orang bertalenta tersebut. 

Namun, dinamika yang terjadi di industri musik Indonesia membuat tren ini semakin menurun.  Hal tersebut membuat label rekaman Nagaswara ingin mengisi kembali kekosongan itu dengan memperkenalkan sebuah boyband baru bernama NeXGen.

Mengusung nama NeXGen, grup musik tersebut terdiri dari empat cowok muda kece yang berbakat. Mereka adalah Emiliano Cortizo, Maxhen Bakary, Trayen Kaligis, serta Chrisher Noya. 

NeXGen sendiri merupakan akronim dari “Next Generation” yang berarti “generasi selanjutnya”. Para personelnya pun datang dari berbagai latar belakang, ada yang terjun di dunia model, jago dalam bermusik, akting, hingga olahraga.

 

2 dari 5 halaman

Berbeda dari Boyband pada Umumnya

Emil, salah satu personelnya mengungkapkan jika kata NeXGen juga mengandung makna “berbeda" dari boyband-boyband yang pernah ada.

"NeXGen juga memberikan nuansa musik energik untuk anak muda, dan slow untuk yang broken heart,” kata Emil dalam keterangan pers daring yang diterima beberapa waktu lalu.

Selain itu, panggilan untuk para penggemarnya pun cukup unik. Mereka mengusung nama NGX, yang berarti keluarga dari NeXGen.

3 dari 5 halaman

Single Debut

Sebagai pendatang baru, kurang lengkap rasanya bila tak meluncurkan album atau single debut. Yup, NeXGen sendiri telah meluncurkan lagu bertajuk “Kesan Pertama” sebagai ajang perkenalan.

Single ciptaan Queen Anthonie itu bercerita tentang seorang cowok yang terpesona saat melihat cewek cantik sejak pandangan pertama. Konsep musiknya mengusung genre pop dengan irama yang bisa membuat orang bersemangat saat mendengarnya.

 

4 dari 5 halaman

Hadir dalam Format Video Klip

Single perdana yang telah dirilis NeXGen juga hadir dalam format video klip bertema berbeda. Ada yang bertema animasi dan juga video yang menampilkan wajah-wajah ganteng dari keempat personelnya.

Dalam video tersebut, Emil, Maxhen, Trayen, serta Chrisher terlihat bersenang-senang di sebuah pantai berpasir putih. Nah, bagi yang penasaran dengan lagu dan video dari boyband baru Tanah Air ini, bisa menyaksikannya secara eksklusif di kanal Nagaswara di aplikasi dan situs Vidio

Atau bisa juga menontonnya pada video di bawah ini. Jangan khawatir, tayangan ini bisa dinikmati secara gratis. Yuk, langsung nonton videonya!

5 dari 5 halaman

Saksikan videonya berikut ini