Sukses

BTS Pecahkan Rekor yang Dipegang Adele 5 Tahun

Liputan6.com, Seoul - Bukan satu hal yang aneh bila mendengar BTS memecahkan rekor. Tak hanya di lingkup Korea Selatan, RM dkk juga makin bergigi di dunia hiburan internasional.

Yang terbaru misalnya, BTS memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Adele.

Dilansir dari Soompi, Selasa (7/7/2020), lagu pra-rilis BTS "Black Swan" menduduki peringkat pertama di tangga lagu iTunes Top Songs 93 wilayah pada 18 Januari 2020 pagi, atau sehari setelah rilis.

2 dari 5 halaman

Rekor Adele

Catatan terakhir, pada 6 Juli 2020, lagu BTS ini berada di peringkat pertama di negara Cape Verde. Forbes melaporkan bahwa ini adalah negara ke-103, di mana BTS menduduki peringkat pertama dalam chart tersebut.

Dalam catatan ini, rekor yang selama lima tahun dipegang Adele akhirnya tumbang. Pada Oktober 2015, Adele menduduki peringkat pertama iTunes di 102 wilayah, dengan hit "Hello".

3 dari 5 halaman

Rekor Billboard

Pencapaian BTS ini hanya berselang beberapa hari dari rekor lain yang baru mereka catat di tangga lagu Billboard. Lagu pra-rilis mereka, "Stay Gold" debut di urutan pertama tangga lagu Billboard’s World Digital Song Sales pada 4 Juli 2020.

Ini lagu ke-20 mereka yang berhasil merajai tangga lagu tersebut. Alhasil, BTS menjadi artis dengan koleksi lagu terbanyak yang berhasil menduduki peringkat ini.

4 dari 5 halaman

Kuliah Lagi

Sementara itu, BTS baru-baru ini jadi sorotan karena diketahui tengah menempuh pendidikan pascasarjana di universitas virtual. Hal ini dibenarkan agensi mereka Big Hit Entertainment.

"RM, Suga, dan J-Hope berkuliah di pascasarjana Hanyang Cyber University untuk jurusan Periklanan dan Media sejak Maret tahun lalu, dan saat ini sedang mengikuti perkuliahan," tutur perwakilan Big Hit.

5 dari 5 halaman

Jadi Maba

Sementara Jimin dan V bakal jadi maba alias mahasiswa baru, semester depan. Mereka menambahkan, "Jimin dan V akan masuk pascasarjana Hanyang Cyber University untuk MBA di Periklanan dan Media pada September." 

Adapun Jin dan Jungkook juga tengah berkuliah di universitas virtual.