Sukses

BTS Kejar Gelar MBA di Universitas Virtual

Liputan6.com, Seoul - Sebagai artis, apa sih yang belum dimiliki para personel BTS? Nama besar sudah diraih. Begitu pula dengan pengakuan publik dan kekayaan materi.

Tapi para anggota BTS rupanya masih berniat untuk mengejar satu hal lagi, yakni soal pendidikan. Dilansir dari Soompi, pada Selasa (7/7/2020) Metro News mewartakan enam dari tujuh anggota BTS kini berkuliah di Hanyang Cyber University.

Selain Jungkook, semua anggota BTS menyusul Jin yang telah lebih dulu kuliah di tempat ini sejak 2017. Sekadar informasi, sang maknae alias anggota termuda BTS ini telah menjadi mahasiswa di Global Cyber University jurusan Broadcasting and Entertainment.

Tak lama setelah informasi ini dipublikasikan, Big Hit Entertainment sebagai agensi Suga dkk, memberikan pernyataan resminya.

2 dari 5 halaman

Sejak Tahun Lalu

Big Hit menyebut bahwa tiga anggota BTS sebenarnya sudah mulai jadi mahasiswa sejak tahun lalu, dan mengejar gelar MBA.

"RM, Suga, dan J-Hope berkuliah di pascasarjana Hanyang Cyber University untuk jurusan Periklanan & Media sejak Maret tahun lalu, dan saat ini sedang mengikuti perkuliahan," tutur perwakilan Big Hit.

3 dari 5 halaman

Jadi Maba

Sementara Jimin dan V rupanya bakal jadi maba alias mahasiswa baru, pada semester depan.

Mereka menambahkan, "Jimin dan V akan masuk pascasarjana Hanyang Cyber University untuk MBA di Periklanan & Media pada September." 

 

4 dari 5 halaman

Tak Berkaitan dengan Wamil

Perwakilan Big Hit menegaskan bahwa perkuliahan ini tak ada sangkut pautnya dengan tanggal keberangkatan Jimin dkk wamil. Diwartakan Allkpop, dalam Undang-Undang Wajib Militer yang sebelumnya, orang yang mengikuti pendidikan pascasarjana bisa mengundurkan tanggal keberangkatan mereka. 

"Masuknya para anggota ke sekolah pascasarjana tak berkaitan dengan wajib militer, dan mereka masuk karena keinginan belajar," tutur sumber Big Hit Entertainment.

 

5 dari 5 halaman

Via Video Call

Karena wabah Corona, proses interview penerimaan mahasiswa baru universitas ini digelar lewat video call. Hanyang Cyber University sendiri, adalah satu dari 21 universitas virtual yang ada di Korea Selatan.