Sukses

Wajah Zaskia Adya Mecca Dilempar Sandal Oleh Anak, Mau Marah Tapi Tak Bisa

Liputan6.com, Jakarta - Mengasuh empat anak dengan selisih usia berdekatan memang gampang-gampang susah. Ini dialami Zaskia Adya Mecca khususnya, Sabtu (27/6/2020) kemarin.

Cerita bermula ketika Zaskia Adya Mecca yang kini berada di Yogyakarta mengunjungi kediaman mertua lalu bikin janji temu dengan salah satu sahabatnya di sebuah kafe di Kota Gudeg.

Agar ringkas, Zaskia Adya Mecca memilih naik sepeda motor dan berangkat sendirian. Maklum, hamil 9 bulan jika harus memboyong dua anak di atas dua roda akan merepotkan.

2 dari 5 halaman

Si Posesif

Baru bertemu setengah jam dengan sahabat di kafe, drama dimulai. Zaskia Adya Mecca berbagi kisah ini di akun Instagram terverifikasi miliknya, yang diikuti 17 juta orang.

Mengunggah foto putranya, Bhai Kaba Bramantyo berpose menungging sambil tertawa, Zaskia Adya Mecca menulis, “Si possesif! Tadi sore Bia ke rumah uti sendirian, terus lanjut ketemu temen. Sengaja enggak ngajak anak karena nyetir motor sendirian.”

3 dari 5 halaman

Takut Membonceng Anak

Bintang film Hijab dan Sang Pencerah melanjutkan, “Sudah hamil 9 bulan takut juga sambil mbonceng. Eh setengah jam kujalan dia nelepon marah-marah dan nangis nyuruh pulang.”

Drama ini memasuki babak baru saat Bhai Kaba menyusul Zaskia Adya Mecca ke kediaman Eyang Putrinya ditemani Hanung Bramantyo. Tentu saja, Hanung membawa serta si bungsu, Bhre Kata.

4 dari 5 halaman

Hanung Ikut Protes

Terus dia samper ke rumah uti tapi Bianya sudah pindah tempat temen. Ngamuk-ngamuk, sampai akhirnya abi @hanungbramantyo ninggalin kerjaan antar dia nyamper Bia diikutin Bhre!” sambung Zaskia Adya Mecca. Walhasil, Hanung Bramantyo ikut protes istri karena pergi tanpa anak dan memantik drama.

Drama babak berikutnya terjadi saat Hanung Bramantyo bersama Bhai Kaba dan Bhre Kata tiba di kafe tempat Zaskia Adya Mecca bertemu sahabat. Ketika seleb kelahiran Jakarta, 8 September 1987, ini membuka pintu mobil, ia dilempar sandal oleh si bungsu.

5 dari 5 halaman

Bia Resek

Sandal itu mendarat di muka Zaskia Adya Mecca. “Gemesnya pas kubuka pintu mobil ketika mereka samper, mukaku (literally muka!) dilempar sendal sama Bhre sambil bilang, ‘Ih Bia ece (resek). Mamas nangis teyus Bia pergi! Ece Bia ece!’” ia bercerita.

Untung bayi kamu Bhre, lempar sendal ke muka masih gemes. Coba kalau sudah gede, bisa beda GEMES-nya,” ujarnya. Belum genap 10 jam dibagikan, cerita kocak ini disukai lebih dari 50 ribu warganet. “Penasaran sama muka Bhre Kata pas lagi marahan,” cetus seorang warganet. Zaskia Adya Mecca menjawab, “Manyun kayak bebek.”