Sukses

Andi Rianto dan Legenda Musik Indonesia Garap Lagu Yang Terakhir

Liputan6.com, Jakarta - Komposer Andi Rianto bekerja sama dengan perusahaan rekaman Legenda Musik Indonesia dalam penggarapan sejumlah single dengan berbagai genre, mulai dari pop, rock, hingga folk.

Kolaborasi antara Legenda Musik Indonesia dengan Andi Rianto ini melibatkan para penyanyi lintas genre mulai dari Dirly, Lobow, Roy Jeconiah, Alwin, Ope, Ilona, serta hingga Bimmo.

Sejumlah talenta yang hadir bersama Andi Rianto merupakan para penyanyi jebolan ajang pencarian bakat seperti Indonesian Idol, The Voice Indonesia, Indonesia Mencari Bakat (IMB), hingga perhelatan lomba menyanyi internasional.

2 dari 7 halaman

Dilantunkan Ilona dan Bimmo

Single "Yang Terakhir" karya Glenn O Rotty dipilih menjadi andalan proyek ini. Sentuhan aransemen Andi dilantunkan secara apik oleh duet Ilona dan Bimmo. Sehingga segmen lagu hasil kolaborasi ini pun jadi terkesan romantis.

3 dari 7 halaman

Dari Karakter Suara Penyanyi

 "Setiap mengaransemen sebuah lagu, saya berangkat dari lagu itu sendiri dan karakter suara penyanyinya. Dikarenakan 'Yang Terakhir' ini adalah sebuah lagu duet, maka keselarasan harmoni harus lebih diperhatikan," jelas Andi Rianto, Kamis (25/6/2020) di Jakarta.

4 dari 7 halaman

Kekuatan Melodi dan Lirik

"Oleh karena melodi lagu ini sangat kuat dan indah, pekerjaan saya sangat dimudahkan," lanjut musikus yang mengaransemen empat dari tujuh single produksi Legenda Musik Indonesia ini.

"Single ini menurut saya memiliki kekuatan dari melodi dan lirik yang indah, serta kekuatan para penyanyi dalam membawakan lagu ini," Andi menambahkan.

5 dari 7 halaman

Antusiasme Bimmo

Menimpali pernyataan pimpinan Magenta Orchestra tersebut, Bimmo yang merupakan penyanyi jebolan IMB, dengan antusias menyatakan kepuasannya.

"Aku suka lagunya, romantis banget! Berduet dengan Ilona yang suaranya merdu semakin menambah keyakinan bahwa lagu ini akan menjadi lagu yang enak didengar," terangnya pada kesempatan yang sama.

"Terutama aku suka di bagian ending-nya," tambah pemuda yang pernah menjajal karier akting di berbagai judul sinetron ini.

6 dari 7 halaman

Ungkapan Ilona

Ilona pun mengaku langsung jatuh cinta dengan "Yang Terakhir" saat pertama kali mendengarkan lagu bergenre pop tersebut.

"Lagu ini punya alur yang indah, sehingga cepat sekali dipelajari dan mudah untuk dinyanyikannya," kata penyanyi yang pernah dipercaya sebagai penyanyi istana pada 2010 serta juara lomba menyanyi di Thailand ini.

 

7 dari 7 halaman

Sudut Pandang Legenda Musik Indonesia

Faisal Nurdin, Direktur Support & Business Development Legenda Musik Indonesia menyebutkan bahwa tidaklah mudah untuk mengerjakan proyek kolaborasi yang melibatkan enam penyanyi lintas genre serta komposer kondang ini.

"Kali ini memang Legenda Musik Indonesia mencari penyanyi yang sudah punya 'jam terbang' cukup, karena beberapa materinya dikerjakan langsung oleh Andi Rianto, sehingga proses adaptasinya bisa lebih cepat," jelasnya.

Menurut Faisal, single lainnya akan dirilis pada Juli dan Agustus 2020. Ada sekitar enam hingga tujuh single yang sedang disiapkan. Di antaranya adalah "Disaat Kau Pergi" yang dinyanyikan oleh Dirly dan "Rindu Berbisik" oleh Lobow dan Alwin.

Single "Yang Terakhir" dirilis pada 25 Juni 2020 dan telah hadir di berbagai digital store berbarengan dengan peluncuran klip video lirik. Legenda Musik Indonesia sempat merilis "Buatlah Dunia Tersenyum Kembali" yang dilantunkan 7 Bintang +, grup berisi penyanyi papan atas Tanah Air.