Sukses

Yuk, Dengarkan Lantunan Surah An-Nasr dari Ustaz Zain Abu Kautsar

Surah An-Nasr sendiri berisi tentang penyampaian kabar gembira dari Allah SWT kepada Rasulullah SAW yang akan memberikan pertolongan dan juga kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta Surah An-Nasr mempunyai arti “pertolongan”. Nama An-Nasr sendiri diambil dari ayat pertama surah tersebut.

Surah yang berada di urutan ke-110 dalam Al-Quran ini tergolong ke dalam surah Madaniyah. Itu berarti, Surah An-Nasr turun setelah Rasulullah SAW hijrah ke Madinah.

Surah An-Nasr bisa ditemukan dalam Al-Quran, letaknya berada di antara Surah Al-Kafirun dan Al-Masad atau Al-Lahab.

Lantaran hanya mengandung tiga ayat, Surah An-Nasr juga tergolong surat-surat pendek yang sering dibacakan pada saat salat, baik jamaah maupun sendiri. 

Isi dari surah An-Nasr sendiri tentang penyampaian kabar gembira dari Allah SWT kepada Rasulullah SAW serta kaum muslimin yang akan memberikan pertolongan dan juga kemenangan. 

Hal itu terjadi pada saat Rasulullah SAW bersama para kaum muslimin berjuang untuk menguasai Kota Makkah. Setelah kemenangan itu, banyak orang yang beramai-ramai untuk masuk Islam.

Seorang ustaz bernama Zain Abu Kautsar membuat rekaman video murottal Surah An-Nasr yang ditujukan bagi para umat muslim. Tujuan dari dibuatnya murottal tersebut salah satunya adalah agar bisa menghafal Surah An-Nasr dan bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, yuk dengarkan murottal surah Al-Quran lainnya di kanal Zain Abu Kautsar yang ada di aplikasi dan situs streaming Vidio.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.