Sukses

Lidya Pratiwi Bebas dari Kasus Pembunuhan Setelah Dapat Remisi 30 Bulan

Lidya Pratiwi telah dinyatakan bebas dari kasus pembunuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Lidya Pratiwi dinyatakan bebas murni dari Lembaga Pemasyarakatan Wanita kelas IIA, Tangerang. Ia telah mengakhiri masa hukuman hampir dua tahun lalu, tepatnya sejak 24 November 2018.

Lidya Pratiwi dinyatakan bersalah atas kasus pembunuhan berencana. ia dijatuhi vonis 14 tahun kurungan penjara. 

"Saat ini Lidya Pratiwi binti Heryanto sudah bebas murni (selesai menjalani masa percobaan pembebasan bersyarat)" begitu isi keterangan tertulis yang dikeluarkan oleh Kabag Humas Ditjen Pas, Rika Aprianti, Senin (8/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Remisi

Dalam kasus ini, Lidya Pratiwi mendapat pengurangan masa tahanan selama 30 bulan. Kini ini dia telah kembali menjalani aktivitas secara normal.

3 dari 4 halaman

Bebas Bersyarat

Sebelum bebas murni, Lidya Pratiwi terlebih dahulu mendapatkan bebas bersyarat sejak 29 April 2013. Hal ini karena sang pesinetron dianggap telah memenuhi berbagai persyaratan.

"Lidya Pratiwi binti Heryanto telah menjalani sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), tanggal 28 Maret 2013, No.XVII-268/5996 dan telah menjalani pembebasan bersyarat sejak 29 April 2013," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Awal Kasus

Untuk mengingatkan, Lidya Pratiwi terlibat dalam aksi pembunuhan berencana atas Naek Gonggom Hutagalung. Saat divonis, Lidya masih berusia remaja.

Dalam kasus pembunuhan ini, aktris cantik tersebut bekerja sama dengan ibundanya sendiri, Vince Yusuf, juga dengan pamannnya. Kala itu, sang ibu divonis penjara seumur hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini