Sukses

Raul Lemos Singgung Anak Tidak Hormat Kepada yang Lebih Tua, Sindir Aurel Hermansyah?

Liputan6.com, Jakarta Mendadak Raul Lemos menulis status teks berisi sindiran di fitur Instagram Stories, pada Rabu (3/6/2020) kemarin. Berlatar warna ungu dan jingga, suami Krisdayanti membahas anak yang tidak hormat kepada orang yang lebih tua.

Tak hanya satu, Raul Lemos menulis tiga sindiran. Unggahan lain menyebut orangtua mestinya menanamkan pendidikan budi pekerti agar anak bersikap hormat kepada yang lebih tua.

Yang bikin syok, unggahan pertamanya. Raul Lemos mengindikasikan orangtua dan anak yang tak hormat ini memiliki fans alias penggemar. Warganet geger.

2 dari 5 halaman

Pendidikan Yang Baik Adalah...

Mereka lagi-lagi menduga Raul Lemos bersitegang dengan Aurel Hermansyah. “Ngefans boleh tapi jangan gob***. Yang lemes yang mana coba? Yang dapat atau yang ditinggal?” tulis Raul Lemos.

Beberapa menit kemudian, pengusaha asal Timor Leste kembali berkicau, “Pendidikan yang baik adalah hormat kepada yang lebih tua.” Masih di halaman Instagram Stories yang sama, Raul Lemos membahas perilaku mengabaikan rasa hormat demi uang.

3 dari 5 halaman

Hormat dan Serakah

Di saat demi sesuap nasi sampai Anda tidak kenal budaya hormat, itu namanya serakah,” sindirnya. Pada unggahan terakhir, Raul Lemos menyinggung anak yang tidak hormat sebagai simbol kegagalan orangtua.

Saya selalu ajarkan anak-anak saya untuk hormat kepada yang lebih tua dan alhamdulillah mereka mengikutinya,” beri tahu Raul Lemos. Di pengujung status teks, ia memberi pesan menohok. 

4 dari 5 halaman

Kegagalan Orangtua

Kalau ada anak yang tidak hormat kepada yang lebih tua, bukankah itu kegagalan orang tuanya sendiri?” katanya. Diunggah ulang sebuah akun gosip, status teks Raul Lemos malah panen cibiran.

Aku yang bukan artis saja mikir-mikir kalau mau bikin story atau status,” ucap seorang warganet lalu membubuhkan emotikon tangan menjura. Ini bukan kali pertama, Raul Lemos melempar sindiran di Instagram Stories.

5 dari 5 halaman

Si Maria Lucu Sekali

Bulan lalu, beberapa jam setelah Aurel mengeluh di kolom komentar akun Krisdayanti soal pesan yang tak dibalas, Raul Lemos berkicau. “Si Maria ini lucu sekali. Kalau hal-hal yang berhubungan dengan pansos, komunikasi lewat sosmed untuk mencari simpati dan menyudutkan orang lain,” tulisnya.

Ia melanjutkan, “Tapi kalau yang berhubungan dengan curhat, hal-hal baik, atau dukungan operasi, komunikasinya manis lewat WA/ private.” Raul Lemos yang tak habis pikir dengan polah Maria lantas berujar, “Kenapa enggak semuanya Anda lewat sosmed? Apa perlu aku yang capture semua dan dipublikasikan? Kesabaran itu ada batasnya!” Kala itu warganet menduga, Maria adalah nama yang disematkan Raul buat Aurel.