Sukses

Lia Ladysta Siap Penuhi Panggilan Polisi Terkait Laporan Syahrini

Rencananya pemanggilan Lia Ladysta akan dilakukan pada pertengahan Juni 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya melaporkan dua akun Instagram yang mencemarkan nama baiknya, Syahrini juga kembali memperkarakan laporannya terhadap penyanyi dangdut Lia Ladysta pada 2019 lalu.

Aisyahrani adik kandung sekaligus manager Syahrini, baru saja memenuhi panggilan polisi guna menjalani pemeriksaan sebagai saksi pencemaran nama baik yang dilakukan mantan personel Trio Macan di Polda Metro Jaya, Selasa (2/6/2020).

Terkait kasus tersebut, Lia Ladysta sebagai terlapor Syahrini  mengaku siap memenuhi panggilan polisi.

"Sebagai warganegara yang baik Lia siap menjalani pemeriksaan terkait laporan itu (Syahrini)." kata manajer Lia Ladysta, Julius saat dihubungi melalui telepon, Rabu (3/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemanggilan

Rencananya pemanggilan akan dilakukan pada pertengahan Juni 2020. Hal itu dikarenakan Indonesia masih menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penularan Corona Covid-19.

"Nanti setelah tanggal 10 Juni baru dijadwalkan. Karenakan situasinya masih PSBB berakhirnya juga tanggal 4, jadinya supaya kondisi aman dulu. Dari pihak Polda juga memaklumi dengan kondisi seperti ini makanya setelah tanggal 10 Juni Lia bakal memenuhi panggilan," kata Julius.

3 dari 5 halaman

Panggilan Pertama

Sebenarnya pemanggilan sudah dilakukan pihak kepolisian beberapa waktu lalu. Namun lantaran pandemi, polisi memberi kelonggaran kepada Lia Ladysta untuk tidak memenuhi panggilan tersebut.

"Panggilan baru satu kali (pangilan pertama). Kemarin pas mau dipanggil masih dalam keadaan Corona karena sekarang sudah ada kelonggaran makanya dikasih kelonggaran. Jadi menjadwalkan ulang," lanjut Julius.

4 dari 5 halaman

Awal Kasus

Sekadar informasi, Syahrini sempat melaporkan kasus pencemaran nama baik dengan terlapor Lia Ladysta pada 14 Maret 2019. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya saat itu, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Iis Dahlia sebagai host sempat bertanya kepada Lia Ladysta.

"Kamu teamnya korban atau teamnya Incess?" tanyanya.

5 dari 5 halaman

Tim Pak Haji

Pada saat itu, Lia Ladysta tidak menjawab sesuai dengan yang ditanyakan. Tetapi, Lia Ladysta sebagai terlapor menjawab sebagai tim Pak Haji.

"Dan terlapor menjawab, Saya teamnya Pak Haji. Serta terlapor juga mengatakan, 'Kebetulan saya kenal dekat dengan pengacara Pak Haji' dan 'Kalau semua orang Banjarmasin sudah pada tahu'," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.