Sukses

Jumlah Kasus Infeksi Corona Covid-19 Melonjak, Aming: Jangan Ajak-ajak

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah mengumumkan jumlah kasus virus Corona Covid-19 melonjak tajam pada Kamis (21/5/2020). Hampir 1.000 orang dinyatakan positif Corona Covid-19, membuat sebagian orang terkejut salah satunya artis serba bisa, Aming.

Melalui akun Instagramnya, Aming menganggap semua itu bisa terjadi lantaran banyak orang yang melanggar aturan untuk tetap di rumah saja selama pandemi.

Kesal, Aming pun menuliskan ungkapan hatinya di media sosial pribadinya."Belajar yu.. Keluar (rumahlah) sesuai kebutuhan (belanja bahan makanan, ke bank, apotek, ke dokter, atau urusan darurat)," tulis Aming di Instagram, Kamis (21/5/2020).

Bukan sesuai keinginan (nongkrong karena bosan, piknik enggak jelas dan yang lainnya yang unfaedah," Aming menyambung.

2 dari 4 halaman

Patuhi Protokoler

Mematuhi standar protokol di tengah pandemi untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang belum diketemukan vaksinnya, adalah hal yang wajib dijalani. Agar Corona Covid-19 bisa segera musnah dari bumi.

"Dan tetap pake PROTOKOLER yg BENAR selama dikeramaian (masker,cuci tangan selalu, jaga jarak minimal 2 meter dengan sesama)," tulisnya lagi.

3 dari 4 halaman

Jangan Ajak Ajak

Diakhir tulisannya, Aming mengingatkan apabila tidak mau mematuhi peraturan yang ada agar jangan mengajak orang lain meregang nyawa akibat terpapar virus Corona Covid-19.

"Kecuali... Mau modyar berjamaah, boleh. Tapi jangan ajak-ajak atau nularin mereka yang berjuang untuk tetap hidup ya. Modyar sendiri aja," katanya.

4 dari 4 halaman

Setuju

Para selebritis ikut mengomentari unggahan Aming. Mereka setuju apa yang Aming tuliskan mengenai penyebaran virus corona.

"SETUJUUUUUUU !!!!!!," tulis Bunga Zainal.

"Klo pada positive lempar ke laut biar di makan hiu atau piranha nggak usah ke rumah sakit ,, nggak respek banget mereka kaya besok mau kiamat aja nggak liat mall 😷," tulis Rency Milano.