Sukses

Kharisma Bella Amalia Nyanyikan Single Religi Garapan Anwar Powerslaves

Liputan6.com, Jakarta - Anwar Powerslaves mengisi bulan Ramadan 2020 dengan mendaur ulang single religi berjudul “Mohon Ampun” bersama Rizky Mamay. Kharisma Bella Amalia pun terpilih untuk menyanyikan lagu yang diaransemen ulang oleh Anwar ini.

Kharisma Bella Amalia pun mengaku senang. Menurut wanita yang akrab disapa Bella ini, Anwar Powerslaves dan Rizky Mamay memiliki kreativitas yang luar biasa. Sehingga mereka bisa menciptakan lagu dan musik yang sesuai dengan karakternya.

"Saya bersyukur bisa kerjasama dengan om Rizky Mamay dan on Anwar. Berkat bimbingan dan masukannya dari jauh, saya bisa membawakan lagu ini dengan baik," ujar Kharisma Bella Amalia dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Beda Kota

Menariknya, ketika menyanyikan lagu ini, Bella diarahkan oleh dan Anwar dari kota yang berbeda. Bella sedang di di Semarang, sementara Anwar dan Rizky di Jakarta.

"Iya, walaupun tidak di-direct langsung sama om Anwar, Bella senang dan bangga dimudahkan dengan saran dan masukan-masukannya," terang Bella.

3 dari 5 halaman

Sempat Menangis

Bella pun mengaku sempat meneteskan air mata saat menyanyikan lagu "Mohon Ampun". Ia juga mengakui bahwa ini adalah lagu perdananya. Sebelumnya, ia sempat rekaman untuk lagu bergenre pop.

"Lagunya bagus banget, pas recording itu sempat menangis, mungkin karena liriknya menyentuh banget. Mungkin nanti kalau masyarakat Indonesia dengarkan, akan merasakan apa yang Bella rasakan," tuturnya.

"Di tengah pandemik ini, kita bisa merenung dengan lagu ini. Ini lagu religi perdana saya, menjadi bangga karena di-direct oleh dua musisi hebat," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Keterlibatan Anwar

Anwar sendiri bisa terlibat dalam lagu ini karena sering menggarap proyek bersama Rizky. Ketika Rizky banyak membahas masalah agama, ia lalu menyodorkan konsep lagu religi.

"Dia bilang, 'aku punya lagu nih'. Aku bilang, ayo. Alhamdulilah-nya pas disodori ke saya, dapat penyanyi yang cocok banget. Karena punya karakter vokal yang kuat dengan lagu ini. Berbekal lirik lagu, aku dapat aransemen," ungkap Anwar.

"Karena kondisinya tak memungkinkan, saya di Jakarta, dikirimi nada dasarnya Bella. Nah, take vokalnya di Semarang, terus kita garap lagi di Jakarta. Karena kalau kita nunggu pandemiknya selesai, sampai kapan? Keburu Ramadhan habis, momennya hilang," lanjut musikus yang mengaku sudah menciptakan banyak lagu religi ini.

5 dari 5 halaman

Rasa Syukur Rizky Mamay

Pemilihan Kharisma Bella Amalia sebagai penyanyi lagu "Mohon Ampun" berdasarkan keputusan bersama antara Anwar Powerslaves dan Rizky Mamay. Rizky pun mengaku puas dengan suara dari penyanyi berhijab itu. 

"Saat pandemik Covid-19 ini alhamdulillah gua sama mas Anwar bikin aransemen ulang lagu religi. Dan gua kebetulan temuin anak yang memang kualitas vokalnya bagus juga, namanya Bella. Memang tangan mas Anwar luar biasa juga. Jadi intinya di bulan suci Ramadan ini," ungkap Rizky Mamay.

Selain itu, Rizky juga mengaku bahwa ia mengajak Anwar karena menurutnya sang basis. Ia juga mengagumi bahwa banyak karya-karya ciptaan Anwar yang bagus.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS