Sukses

Kesehatan Mat Solar Setelah Terserang Stroke Membaik, tapi...

Seperti apa kondisi kesehatan Mat Solar?

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan Mat Solar kembali mencuri perhatian publik. Itu terjadi setelah sang anak bungsu, Haidar Rasyad mengunggah video TikTok yang memperlihatkan kondisi terkini ayahnya.

Dalam video berdurasi beberapa detik itu, terlihat Mat Solar sedang duduk di kursi roda. Sesekali sang komedian mengusap wajahnya. Ia tampak sehat meski tubuhnya terlihat lebih kurus.

Menurut anak sulung Mat Solar, Idam Aulia, kesehatan ayahnya memang sudah berangsur membaik. Hanya saja, pesinetron berusia 57 tahun ini masih bergantung pada kursi roda untuk beraktivitas.

"Masih sama kayak penyakit sebelumnya dan udah membaik cuma memang di kursi roda terus aja sekarang," ungkap Idam Aulia saat dihubungi melalui WhatsApp, Senin (20/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Stroke Otak Kanan

Mat Solar diketahui terserang stroke di otak sebelah kanan. Hal ini membuatnya sulit menggerakkan beberapa anggota tubuhnya.

"Sehingga tangan dan kaki kiri susah digerakin atau lebih lambat dari biasanya," jelas sang anak.

3 dari 4 halaman

Sakit Lain

Selain stroke, bintang sinetron Bajaj Bajuri ini juga memiliki riwayat penyakit lain. Idam Aulia berharap ayahnya segera pulih seperti sediakala.

"Riwayatnya ada penyakit gula. Itu aja sih sampai saat ini. Mudah-mudahan enggak ada penyakit yang aneh-aneh lagi ya, doain ya teman-teman media," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Berobat

Sebelumnya, sempat viral di media sosial, Mat Solar mengunjungi terapi alternatif penyembuhan stroke di kawasan Bogor, Jawa Barat. Begitu besar semangat Mat Solar untuk kembali pulih seperti sediakala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.