Sukses

Zaskia Adya Mecca Depresi Berat di Minggu Pertama Isolasi Mandiri Corona Covid-19

Zaskia Adya Mecca mengaku depresi berat pada minggu pertama di rumah aja. Ini faktor pemicunya.

Liputan6.com, Jakarta Empat minggu sudah masyarakat Indonesia menjalani gerakan di rumah aja, social maupun physical distancing selama wabah Corona Covid-19. Termasuk Zaskia Adya Mecca yang mengungsi di Yogyakarta.

Dihubungi Showbiz Liputan6.com via telepon baru-baru ini, Zaskia Adya Mecca mengaku mulai menikmati kebersamaan dengan Hanung Bramantyo dan keempat anaknya di Yogyakarta.

Namun untuk sampai pada tahap menikmati momen di rumah aja, Zaskia Adya Mecca melewati banyak drama. Zaskia Adya Mecca mengaku depresi berat pada minggu pertama di rumah aja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Adaptasi dengan Rutinitas Baru

Bintang film Ayat-ayat Cinta dan Surga Yang Tak Dirindukan harus beradaptasi dengan rutinitas baru sampai memastikan keluarganya sehat sekaligus aman.

“Di rumah Yogyakarta lebih luas, anak-anak bisa bermain lebih leluasa. Kalau di Jakarta, ketakutan akan wabah lebih tinggi mengingat pusat episentrumnya di sana,” Zaskia Adya Mecca mengawali perbincangan.

3 dari 5 halaman

Sejumlah Rencana Besar Terkoreksi

Terbiasa bekerja kini di rumah aja bersama keluarga selama beberapa minggu membuatnya syok berat. “Minggu pertama, tuh saya depresi berat. Saya kirim email ke kepala sekolah anak-anak dan guru untuk berkoordinasi soal pelajaran maupun tugas,” sambung bintang sinetron Para Pencari Tuhan.

Akibat wabah Corona Covid-19, sejumlah rencana besar Zaskia Adya Mecca tahun ini terkoreksi. Harusnya, pada 15 Maret 2020, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo pindah kantor di gedung baru.

4 dari 5 halaman

Siapa Sangka Wabah Datang

Selain itu, lewat lini busana Meccanism, Zaskia Adya Mecca mestinya merilis koleksi Ramadan 2020. “Mestinya kami pindah ke kantor baru, milik sendiri. Kontrak kami dengan gedung lama sudah berakhir tapi siapa sangka wabah datang,” aktris kelahitran Jakarta, 8 September 1987 ini menukas.

Zaskia Adya Mecca menambahkan, “Biasanya per bulan kami memproduksi 1.000 busana muslim baru dan menjelang Ramadan kami memproduksi 6 kali lipat karena permintaan pasar meninggi.”

5 dari 5 halaman

Mandek Karena Wabah

Zaskia Adya Mecca kadung memproduksi 6.000 busana muslim koleksi anyar jelang Ramadan dan Lebaran 2020 lalu wabah Corona Covid-19 menerjang. “Banyak sekali stok lalu semuanya mandek karena wabah. Saya dan tim melanjutkan dengan berjualan online,” beber ibu 4 anak ini.

Tak ada alasan untuk tak bersyukur. Mengingat, Zaskia Adya Mecca bukan satu-satunya yang terdampak wabah Corona Covid-19. “Enggak usah jauh-jauh. Produksi dua film Mas Hanung Bramantyo juga terpaksa berhenti karena wabah. Kita ambil hikmahnya, sambil tetap berdoa kepada Allah, ya,” pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini