Sukses

Viral Bocah 9 Tahun Pecah Celengan Nyumbang Korban Corona Covid-19, Hotman Paris Sindir Pejabat

Moch. Hafidh, siswa kelas 3 SD, menyumbangkan tabungannya buat paramedis yang merawat pasien Corona Covid-19. Hotman Paris terharu.

Liputan6.com, Jakarta Viral di jagat maya pekan ini, aksi Moch. Hafidh, memecah celengan lalu menyumbangkannya kepada petugas medis yang berjuang melawan wabah Corona Covid-19. Ketulusan Moch. Hafidh sampai ke telinga Hotman Paris Hutapea.

Di akun Instagram terverifikasi miliknya, Hotman Paris Hutapea mengunggah tangkapan layar Instagram Stories seorang sahabat yang bercerita soal aksi Moch. Hafidh menyerahkan tabungan untuk membantu menangangi wabah Corona Covid-19.

Hotman Paris angkat topi atas keputusan Moch. Hafidh. Belakangan diketahui, siswa kelas 3 SDN Pasigaran 3 Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat, itu adalah putra Rikoh Rotikoh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sumbang Tenaga Kesehatan

Ramai diberitakan pada Kamis (16/04/2020), Rikoh Rotikoh mengantar putranya ke Polsek Dayeuhkolot menemui Kapolsek Kompol Sudrajat. Bocah ini membawa kaleng biskuit berisi pecahan uang koin.

Kepada polisi, Moch. Hafidh bilang ingin menyumbangkan uang tabungannya kepada para tenaga kesehatan. Khususnya, untuk membeli baju APD (Alat Pelindung Diri).

3 dari 5 halaman

Apa Itu APD?

Dalam rekaman video yang diunggah akun gosip Instagram, Rikoh bercerita, “Kalau Hafidz mau jajan saya kasih 2.000 ternyata sama anak ini ditabung yang 1.000 rupiah di rumah.”

Media belakangan gencar memberitakan para petugas medis di Tanah Air kekurangan APD dalam merawat pasien Corona Covid-19. “Apa itu APD alat pelindung diri?” tanya Hafidh kepada ibunya.

4 dari 5 halaman

Dear Pejabat dan Konglo...

Tergerak belas kasih, Hafidh menyerahkan uang tabungan selama 9 bulan untuk petugas medis. Uang itu sedianya hendak digunakan untuk membantu pernikahan kakaknya. Hotman Paris mengunggah tangkapan layar Hafidh menyerahkan uang tabungan ke aparat kepolisian.

Anak umur 9 tahun datang ke Polsek, ditemani ibunya menyerahkan uang tabungan dari celengan senilai 453 ribu untuk nyumbang tenaga medis Corona,” tulis Hotman Paris. Presenter program Hotman Paris Show menambahkan, “Para pejabat dan konglo yang enggak nyumbang apa-apa malu, dong lihat ini.”

5 dari 5 halaman

Hotman Diminta Beri Kejutan

Hingga artikel ini disusun, lebih dari 102 ribu warganet mengirim tanda hati. Seribuan komentar mengalir di kolom. Mayoritas berisi doa untuk Moch. Hafidh. “Mudah mudahan Allah SWT angkat derajat Anak itu suatu saat nanti,” cetus seorang warganet.

Yang lain mengirim doa, “Semoga ditambah rezekinya buat keluargamu Dik sehat selalu.” Ada pula yang meminta Hotman Paris memberi kejutan untuk Moch. Hafidh. “Tolong beri dia kejutan, Bang!” seru seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.