Sukses

Viral Kabar Hotman Paris Datangkan BTS dan EXO Usai Wabah Corona Covid-19, Ini Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Wabah Corona Covid-19 meluas di Indonesia. Jumlah kasus infeksinya tembus 4.200 kasus sementara angka kematian melampaui 370 jiwa. Kondisi ini membuat banyak pihak prihatin termasuk Hotman Paris Hutapea.

Pengacara kondang Hotman Paris menggalang bantuan beras 10 kilogram sejak pekan lalu. Kini beredar kabar, Hotman Paris akan mengundang boyband Korea Selatan BTS ke Indonesia jika wabah Corona Covid-19 di Tanah Air mereda.

Kabar ini kali pertama viral di situs jejaring sosial Twitter. Akun @htmnparis menyampaikan rencana besar ini dan direspons warganet. Dalam satu jam terakhir, akun ini disebut hingga 3.700 kali. Karena viral, kabar ini sampai ke telinga Hotman Paris.

2 dari 5 halaman

Bagi-Bagi Album BTS

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Hotman Paris mengunggah tangkapan layar berisi status teks akun @htmnparis di Twitter. Tampak jelas, akun bodong ini mencuit, “Saya ada rencana mau ngundang boyband @BTS_twt dan @weareoneEXO ke Indonesia, setelah Corona kondusif.”

Tak hanya menyampaikan pengumuman, akun ini berjanji akan bagi-bagi album maupun lightstick untuk warganet yang beruntung. “Ada yang suka BTS dan EXO? Coba reply, mau saya beliin album atau lightsticknya? Untuk 500 orang aja… Nanti di DM-in asisten saya,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

300 Orang Dijanjikan Hadiah

Beberapa saat kemudian, akun ini mengabarkan sudah ada 300 orang yang mendaftar. Artinya tersisa 200 orang lagi yang berkesempatan mendapat album maupun souvenir dari boyband asal Korea Selatan ini.

Sudah ditulis 300 nama, 200 lagi nyusul. Ayo, reply dengan alasan kenapa kalian harus dikasih album atau lightsticknya. Dan jangan lupa follow Oppa,” imbaunya. Kesal dengan cuitan ini, Hotman Paris membuat klarifikasi.

4 dari 5 halaman

Murni Hoaks

Hoax! Ini postingan Twitter murni hoax!” terang pengacara kelahiran Laguboti, Sumatra Utara, 20 Oktober 1959, pada Senin (13/4/2020) siang. “Berita bohong dan akun bodong tidak benar ada janji bagi-bagi hadiah dengan mencatut nama Hotman,” Hotman Paris menyambung.

Showbiz Liputan6.com lantas melacak akun bodong tersebut. Pada hari yang sama, akun ini tidak lagi eksis. Yang tersisa di linimasa Twitter hanya respons sejumlah warganet atas pengumuman bagi-bagi album dan lightstick BTS.

5 dari 5 halaman

Bonus Sebulan Dibui?

Di Instagram, warganet tampak tak habis pikir dengan hoaks ini. Mereka menilai, mencatut nama Hotman Paris adalah kesalahan besar. “Cari masalah nih yang buat akun bodong,” cetus seorang warganet.

Yang lain menimpali, “Kasih bonus... Sebulan saja dijeruji. Tuman.” Warganet lain malah memikirkan perasaan orang-orang yang kadung berharap dapat hadiah. “Wadooo, padahal dah seneng tuh yang retweet.”